Bagi kalian yang mempunyai gadget, pasti ga bisa lepas deh dari smartphonenya, karena dengan smartphone kita bisa chat ke temen, upload foto ke Instagram,Path, buat status di Facebook,Twitter, membaca berita online, dan masih banyak lagi. Nah, tapi gimana nih kalau smartphone kalian tiba-tiba jadi lemot? pasti ga betah banget, karena semua aktivitas online kalian jadi terganggu, lama-lama kalian menjadi bete karena masalah ini, tapi sekarang kalian ga perlu khawatir, karna saya akan share mengenai Cara Untuk Mengatasi Smartphone yang Lemot Tanpa Aplikasi, gimana sih caranya?? gampang banget, yuk kita simak cara-caranya!

– Jangan pakai widget berlebihan

Widget memang memiliki fungsi yang memudahkan kalian untuk menuju aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh. Tapi, widget yang terlalu banyak ternyata dapat menurunkan kinerja smartphone yang menyebabkan smartphone kalian menjadi lemot. Jadi, buat kalian yang suka memasang banyak widget di homescreen, alangkah baiknya widget tersebut kalian hapus dari smartphone kalian.

– Jangan gunakan aplikasi launcher

Memang aplikasi launcer bisa membuat tampilan smartphone kalian menjadi menarik, tapi perlu kalian tau, aplikasi launcher ternyata juga membuat kinerja smartphone kalian menjadi lambat, itu disebebakan karena tidak sesuai dengan pengaturan aplikasi launcher dengan smartphone kalian sehingga membutuhkan banyak kapasitas memori. Nah ini lah yang bikin smartphone kalian menjadi lemot.

– Matikan live wallpaper

Apakah kalian suka memakai live wallpaper?? jika iya lebih baik matikan saja fitur ini yah, karena live wallpaper juga dapat membuat memori dan baterai menjadi boros.

Restart smatphone

Mungkin saja smartphone kalian menjadi lemot karena bisa saja jarang di restart. Nah, kalian bisa mencoba untuk merestart smatphone sekarang juga. Oh ya, bisa juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya ya.

Nah, itu tadi beberapa Cara Untuk Mengatasi Smartphone yang Lemot Tanpa Aplikasi. Semoga bermanfaat yah kawan 😉