Smartphone kini sudah menjadi alat komunikasi yang mudah dan praktis digunakan. Tidak hanya untuk berkomunikasi juga dapat bertransaksi, bisa untuk bermain game.

Namun Smartphone yang banyak kegunaan tersebut ada beberapa masalah. Kadang masalah tersebut kita tidak ketahui untuk  menjadi fungsi yang maksimal. Biasanya masalah tersebut seperti aplikasi yang tidak bisa diakses sampai koneksi tidak tersambung.

Kita perlu mengetahui cara untuk mengatasi masalah tersebut, berikut caranya:

  1. Anda perlu membersihkan cache aplikasi karena sering kali Smartphone Android mengalami tidak berfungsinya seperti biasanya. Contonya aplikasi yang sering tiba tiba tertutup (force close) sehingga mengakhiri kegiatan yang sedang berjalan di Smartphone Anda. Cara mengatasi masalah tersebut bisa menggunakan menu recent apps. Lalu lihat aplikasi yang sedang berjalan dari fitur recent apps bahkan membersihkan aplikasi yang bermasalah.

Buka – clear cache untuk menghapus data yang sudah terpakai. Selain itu juga pilih clear data.

  1. Biasanya juga untuk koneksi yang berapa di Smartphone Anda memiliki masalah terhadap koneksinya. Di Smartphone Android juga memiliki fitur pendukung untuk koneksi, seperti Wifi, Bluetooth ataupun data seluler. Cara mengatasi hal tersebut cukup sederhana Anda dapat menyalakan mode aeroplane selama bebera detik kemudian matikan kembali. Dengan menggunakan cara ini, fitur yang ada akan di reboot dan disetel kembali ke posisi semula atau posisi awal.

Jika mengatasi masalah pada koneksi wifi ataupun Bluetooth bisa dengan cara membuat Smartphone mem – forget jaringan yang sudah pernah terhubung. Gunanya untuk memasukan kembali kode untuk menyambungkan koneksinya agar terhubung kembali.

  1. Anda juga dapat me- restart kembali Smartphone Android Anda. Dengan me-restart inilah semua koneksi data, aplikasi Smartphone menyala nanti dalam keadaan bersih. Atau Anda juga bisa me-reboot system yang ada di Smartphone Android. Cara me-rebootnya adalah tekan dan tahan tombol powert dan volume bawah dalam waktu yang bersamaan. Jika sudah Smartphone anda akan secara otomatis melakukan reboot system.

Anda harus mengetahui cara untuk mengatasi masalah Smartphone, karena jika tidak mengetahuinya akan sulit jika masalah tersebut tiba tiba datang. Selamat mencoba, terima kasih