Pastinya bagi pengguna iPhone sudah mengetahui fitur iCloud yang tersedia pada iPhone. Fungsi iCould sendiri sebagai penyimpanan data secara could sehingga user dapat mensinkronisasi data seperti, foto, music, ataupun dokumen yang ada pada iPhone.

Dengan adanya cara seperti ini, tentunya pengguna iPhone ingin sekali mendapatkan cara termudah bukan untuk mengambil suatu gambar secara instan. Ditambah lagi dengan adanya kehadiran Smartphone khusunya iPhone, kita sebagai pengguna dapat dengan mudahnya mengambil suatu gambar dari iPhone. Dan dengan adanya iCould ini pengguna bisa mendapatkan atau mengakses foto secara online di iPhone, Mac, maupun windows. Hanya dengan ID Apple dan koneksi internet bisa langsung terjadi. Sangat sederhana mengakses foto dengan menggunakan iCould. Berikut cara untuk mengakses foto menggunakan iCould secara sederhana di berbagai perangkat:

1.Menggunakan perangkat Apple iOS

Cara untuk menggunakan iCould pada perangkat Apple iOS adalah langkah pertama :

Pengaturan – akan ada menu iCould – tab iCould – tab on/off untuk mengubah iCould menjadi “On” dan masukkkan ID Apple untuk diverifikasi. Lalu akan mengubah on the photo stream untuk melihat gambar di iCould dan melihat gambar atau foto yang dibagi oleh orang sekitar.

Selanjutnya untuk meluncurkan app foto dari layar utama pengguna bisa tab tombol photo stream pada layar iPhone – tab my photo stream untuk melihat foto terunggah dan diperangkat lain juga akan tersedia pada layar mereka.

Dengan menggunakan iCould pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan data dan prosesnya singkat.

2. Menggunakan perangkat PC

Untuk menggunakan iCould pada perangkat PC pengguna harus menginstaal terlebih dahulu iCould untuk Windows.

Download dan install iCould untuk Windows – masuk ke control panel iCould untuk windows dan masukkan diverrifikasi Apple user ID dan password. Dengan ini pengguna bisa membuat ID jika memiliki perangkat Apple iOS karena untuk menggunakan iCould harus memiliki ID Apple.

Itulah beberapa cara untuk mengakses foto menggunakan iCould secara sederhana. Jadi pengguna bisa mendapat atau mengakses foto secara instan. Dan tidak perlu khawatir data pada Smartphone khususnya foto akan hilang. Semoga bermanfaat