Smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari hari bagi masyarakat. Sudah banyak menggunakan Smartphone sebagai kebutuhan.

Tidak lain karena banyak kegunaaannya selain itu juga mudah dibawanya. Terkadang pada saat kita membawa Smartphone lupa menyimpan Smartphone kita. Dan menyebabkan Smartphone Anda hilang. Nah dalam pembahasan kali ini, saya akan membahas caranya menemukan Smartphone yang hilang dari Google.

Anda tidak perlu khawatir untuk  mencari Smartphone Anda yang hilang jika sudah menggunakan cara ini. berikut caranya:

Jika Anda pengguna Smartphone Android, pasti Smartphone Anda memiliki aplikasi Google App yang sudah terpasang langsung di Smartphonenya. Jika sudah ada aktifkan Setting Now Cards – aktifikan notifikasi Google Now – setelah itu laporan lokasi diatur ke mode” high accuracy”.

  1. Anda menggunakan browser lalu masuk kea kun Google. Dan pastikan untuk akun harus sama dengan yang sudah dimasukkan pada Smartphone Anda.
  2. Ketik Find my phone pada pencarian Google. Akan secara otomatis Google akan merespon dan memberikan atau memunculkan peta lokasi Smartphone Anda yang hilang dengan menggunakan tingkat akurasi yang lumayan tinggi.

Itu cara untuk mengetahui Smartphone Anda yang hilang ditempat lain. Adapun juga cara menemukan ketika ponsel tertinggal di rumah tapi tidak mengetahui dimana letak posisinya. Meskipun kita bisa menggunakan dering pada Smartphone agar dapat memudahkan saat pencarian juga. Dengan cara menggunakan iring pada peta. Caranya,

  • Aktifkan dering Smartphone Anda lalu klik ikon atau tautan Ring pada peta
  • Setelah itu perangkatnya akan bordering dengan suara atau volume yang cukup kencang selama kurang lebih 5 menit .
  • Setelah ditemukan Smartphonenya, klik tombol power untuk menon-aktifkan deringannya.

Meski ada cara mudah seperi ini menggunakan fitur Google Search juga bukan salah satu cara untuk kita mengetahui Smartphone yang hilang. Ada juga fitur yang lain seperti Android Device manager juga bisa menemukan Smartphone anda yang hilang bahkan juga bisa menyembunyikan.