Bagi kalian yang sering berpergian dengan menggunakan kendaraan pribadi, pasti pernah mengalami yang namanya lupa dimana kalian memarkirkan kendaraannya. Untuk kalian yang sering lupa memarkirkan kendaraannya dimana, sekarang ini tidak perlu khawatir lagi karena ada fitur dari google maps yang bisa jadi pengingat lokasi parkir kalian. Apakah kalian sudah mengetahui cara untuk mencari lokasi parkir melalui google maps?

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas tentang cara untuk mencari lokasi parkir melalui Google Maps. Pertama-tama yang harus kalian lakukan adalah meng-update aplikasi Google Maps terbaru bawa fitur pengingat lokasi parkir. Ini merupakan fitur yang sederhana, tapi bisa sangat membantu kalian yang memang sering lupa dimana memarkirkan kendaraannya.

Untuk cara menggunakannya juga cukup mudah sekali, untuk kalian pengguna Android hanya perlu menekan titik biru yang menandakan lokasi saat itu. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, dan kalian hanya perlu memilih “Save your parking”. Kemudian akan muncul titik yang berwarna hijau yang bertuliskan “You parked here”. Maka secara otomatis lokasi parkir kalian akan tersimpan di Google Maps.

Bagi kalian pengguna Android, pada saat menggunakannya akan melihat sebuah label yang diidentifikasi sebagai lokasi parkir. Kalian klik label tersebut, kemudian kalian bisa menambahkan informasi lain, seperti rincian tempat kendaraan di parkir dilantai berapa, dan nomor area lokasi parkir. Ini tujuan supaya kalian bisa dengan mudah menemukan kendaraan yang kalian parkir di tempat umum.

Jika kalian memarkirkan kendaraannya dilokasi tempat parkir yang berbatas waktu parkirnya, maka kalian bisa menerapkan fitur countdown yang nantinya akan memberikan notifikasi atau pengingat kepada pengguna. Selain itu juga untuk pengingat tambahan, kalian bisa juga menambahkan foto lokasi parkir kalian.

Untuk pengguna iOS ini akan mendapatkan fitur yang lebih khusus, yaitu kalau kalian menggunakan iPhone dan memanfaatkan koneksi USB atau Bluetooth ke system audio mobil, maka lokasi parkir kalian akan secara otomatis ditambahkan ketika kalian melepas sambungan iPhone dan head unit mobil.

Nah, itulah Cara Untuk Mencari Lokasi Parkir Melalui Google Maps. Jangan lupa untuk meng-update aplikasi Google Maps nya ke dalam versi terbaru. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat 🙂