Tentunya setiap orang yang memiliki Android gemar dalam membuka aplikasi yang satu ini YouTube, namun terkadang mereka mempunyai keterbatasan kuota untuk menjelajah dan memutar kembali untuk video yang telah mereka tonton. Pada artikel kali ini saya akan meberikan cara untuk kalian dalam mendownload video atau musik video yang ada di YouTube melalui Android kalian. Mari langsung saja kira ke tutorialnya

Pertama kita mulai dari menyimpan video untuk pemutaran nanti. video tertentu yang mendukung fitur ini akan memiliki download panah tepat di bawah video pada perangkat Android kalian. Tekan tanda unduh tersebut dan pilih resolusi atau kualitas yang kalian inginkan untuk disimpan. Sekarang hanya masuk ke menu bar di sebelah kiri dan pilih “Tonton nanti” untuk menemukan daftar video yang disimpan untuk menikmati. Ini bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Youtube-offline

Namun, jika kalian ingin mengunduh video atau lagu secara permanen, ada pilihan lainnya. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk mengunduh konten dari YouTube langsung ke perangkat Android kalian, tapi bukan link aplikasi yang tidak tersedia dari Google Play Store, atau dari sumber-sumber yang tersedia, dengan cara mengcopy untuk URL video yang kalian download dari aplikasi Youtube

Saat melihat video YouTube hanya tekan 3-putus-putus “Share” tombol dan pada popup yang muncul pilih “Copy URL”. Ini adalah apa yang kalian butuhkan, kemudian arahkan ke situs seperti YouTube-MP3.org atau clipconverter.cc dan paste di link tersebut. Biasanya dalam hitungan detik mereka akan mengkonversi video, dan memberikan MP3 musik, atau klip video penuh bagi pengguna untuk men-download dan menyimpan ke smartphone atau tablet Android kalian.

Youtube-ripper

Setelah kalian paste URL yang telah kalian salin dari aplikasi Youtube, nah kalian hanya cukup tekan  YouTube-MP3 convert, kemudian download. Dari sini kalian semua dapat menyimpan musik atau video yang telah kalian unduh tadi. Proses yang sama ini sangat mudah dilakukan dari PC atau laptop, tetapi hanya sebagai mudah pada smartphone Android dan tablet. Clipconverter bahkan memungkinkan kalian untuk memilih format konversi yang sesuai setiap kesempatan atau kebutuhan.

Itu dia cara untuk mendownload video atau musik video dari YouTube bila kalian tidak ingin menghabiskan kuota kalian hanya untuk mengulang video yang kalian inginkan.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂