Sekarang ini sudah banyak sekali youtuber yang membuat cerita perjalanan hidup mereka melalui gambar atau draw my life. Untuk membuat video draw my life ini kalian tentunya membutuhkan kertas, alat tulis dan juga kamera. Tetapi kalau kalian memuat video nya di android, itu semua tidak diperlukan. Apakah kalian sudah mengetahui cara untuk buat video draw my life di smartphone android?

Untuk membuat video draw my life di Android, kalian hanya memerlukan smartphone atau tablet yang memiliki ukuran layar yang cukup besar. Selain itu juga kalian membutuhkan suatu aplikasi untuk menggambar lengkap dengan berbagai jenis pensil, aplikasi untuk edit video dan alur cerita yang akan kalian buat video nya.

Aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah Animatic by Inkboard. Animatic adalah sebuah aplikasi untuk membuat animasi di android, yang memungkinkan penggunanya untuk menggambar ceritanya sendiri dengan berbagai pilihan jenis dan warna pensil. Selain itu juga aplikasi ini mampu mengatur kecepatan hingga merubahnya langsung menjadi video.

Jadi kalian bisa menggunakan aplikasi Animatic untuk membuat sketsa gambar dan story board, kemudian aplikasi untuk edit video yang memiliki kemampuan untuk menambahkan musik sendiri. Adapun cara untuk buat video draw my life di smartphone android adalah sebagai berikut :

  • Pertama-tama kalian harus memasang aplikasi Animatic by Inkboard di Google Play Store masing-masing.
  • Langkah kedua, kalian memasang aplikasi edit video seperti Viva Video.
  • Setelah aplikasi Animatic by Inkboard dan Viva Video terpasang, kalian buka aplikasi Animatic lalu tap tombol “+”, ini untuk memuat project baru.
  • Kemudian kalian gambar karakter atau sketsa dari cerita perjalanan hidup yang ingin kalian ceritakan. Kalian dapat membuatnya dengan jumlah frame yang tidak terbatas.
  • Setelah kalian berhasil membuat gambarnya, tap next disudut atas dan export kedalam video.
  • Kalau video telah berhasil dibuat dan berada di gallery, maka sekarang edit video tersebut di aplikasi Viva Video untuk menambahkan musik atau lagu.
  • Jika lagu sudah sesuai dengan cerita kehidupan kalian, tahap selanjutnya tinggal membagikan dan upload video kalian ke youtube atau sosial media kalian.

Itulah Cara untuk Buat Video Draw My Store Life di Smartphone Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.