Seperti yang kita semua sudah ketahui, yang paling banyak menyita kuota data kita salah satunya adalah ketika kita membuka aplikasi media sosial. Untuk kalian yang memang punya kuota terbatas pastilah akan selalu memilih menggunakan WiFi ketika akan membuka aplikasi seperti facebook, instagram dan twitter. Tapi kalau seperti itu, kalian tidak akan selalu eksis di Media Sosial. Namun tenang saja, karena kini ada cara tetap eksis di media sosial tanpa boros kuota.

Bagi kalian yang memang eksis di sosial media, itu harus tau bagaimana caranya agar tetap eksis tapi tetap hemat kuota. Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas tentang cara tetap eksis di media sosial tanpa boros kuota.

Berikut Cara Tetap Eksis di Media Sosisal Tanpa Boros Kuota :

1. Facebook Lite

Aplikasi Facebook Lite ini merupakan aplikasi dengan akses data yang lebih sedikit. Selain itu juga, aplikasi ini juga bisa menghemat memori perangkat dibandingkan aplikasi facebook standar. Tentu saja hal ini bisa membuat kalian tetap eksis di facebook, dan hemat kuota juga. Salah satu yang menyebabkan hemat kuotanya adalah disebabkan karena pemutaran video yang tak berjalan apabila kalian tidak menyalakannya.

Aplikasi Facebook Lite ini juga masih dapat berfungsi di wilayah dengan sinyal yang buruk. Tetapi memang fitur ini ditukar dengan beberapa keterbatasan, seperti gambar yang dikompres lebih besar dan absennya fitur GIF untuk komentar.

2. Twitter Lite

Aplikasi Twitter Lite ini sudah dikenalkan sejak bulan lalu. Dengan adanya aplikasi ini itu bisa lebih hemat kuota data dan juga mampu memuat informasi yang lebih cepat ketika koneksi intenetnya lambat. Untuk kalian yang memang eksis di Twitter, sebaiknya install aplikasi ini agar kalian tetap eskis di Twitter.

3. Instagram

Instagram merupakan aplikasi andalan untuk berbagi foto dan video. Namun, aplikasi ini memang menghabiskan kuota data lebih besar. Penyebabnya karena instagram akan terus memuat foto di timeline secara berkala. Tapi tenang saja karena ada solusinya, kalian cukup mengubah pengaturan dengan membuka “Profile”, pilih “Options”, lalu “Cellular Data Use” dan aktifkan “Use Less Data”. Dengan begitu, konten timeline tidak akan muncul secara otomatis dan memerlukan persetujuan kalian agar dapat ditampilkan.

Nah, itulah Cara Tetap Eksis di Media Sosisal Tanpa Boros Kuota. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.