Sebelumnya sudahkah Anda mendengar mengenai mengunggah foto ataupun video ke media sosial menggunakan browser desktop dengan tampilan mobile??

Mungkin sudah ada yang mengetahui untuk pengunggahan foto di media sosial yang lain, kini Instagram pun memungkinan penggunanya untuk menggungah foto atau video dari browser desktop menggunakan tampilan versi mobile. Hal ini memang tidak resmi menambahkan suatu opsi sebuah fitur ke dalam desktop, hanya saja fitur tersebut ada jika dicari.

Tapi dengan banyak pengguna Instagram banyak yang masih menggunakan kamera DSLR untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, sehingga memperlukan tampilan desktop untuk mengedit gambar hasil jepretannya sebelum nantinya diunggah di Instagram. Untuk menggunakan cara ini, pengguna harus mentransfer foto yang sudah diedit ke Smartphone sebelum foto tersebut di unggah ke Instagram.

Ada fitur Instagram untuk mempersingkat proses  dan mengunggah foto dari kamera DSLR akan lebih mudah.

Berikut cara tepat menggunggah foto di Instagram melalui browser :

  1. Buka tampilan browser (chrome) harus membuka dengan tampilan Incognito (CTRL+Shift+N).
  2. Klik tanda titik tiga disebelah kanan atas browser untuk memunculkan opsi menu.
  3. Klik more tools – Developer tools dan perhatikan bagian atas sidebar, sebelah kiri elements akan muncul ikon mirip tablet dan telepon. Klik  ikon tersebut – sign-in dan klik tombol kamera.
  4. Jika sudah, buka aplikasi Instagram.com – sign in dan klik tombol kamera yang ada di bagian bawah layar untuk menggunggah foto ataupun video di desktop.

tidak rumit menggunakan cara ini, karena jika kita ingin memberikan efek filter dan memberikan caption, pengguna bisa menggunakan hal yang sama dengan penggunaan di Smartphone. Hanya saja dengan hal ini pengguna lebih mudah mengunggah foto dari DSLR yang sudah di edit. Itulah cara tepat mengunggah foto di Instagram melalui browser. Semoga bermanfaat