Cara pantau banjir lewat aplikasi Smartcity Jakarta– Di bulan sekarang ini cuaca sering hujan tak heran jika banyak daerah daerah tertentu yang sering kebanjiran bila kamu ingin memantau nya secara langsung kamu bisa memantaunya karena di Jaman sekarang ini orang-orang sudah sangat mudah sekali untuk menemukan informasi terkini baik itu lewat internet, kabar berita, radio, televise ataupun dari kabar langsung.

Jika kamu ingin pergi ke daerah yang rawan banjir dan cuaca saat ini sering hujan terus lebih baik kamu pantau terlebih dahulu daerah rawan banjir yang akan kamu kunjungi. Dengan memantaunya kamu pun tau keadaan daerah yang akan kamu kunjungi sedang banjir atau tidaknya. Di Artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara pantau banjir lewat aplikasi smartcity Jakarta. Untuk cara memantau banjir ini bisa dilakukan oleh beberapa aplikasi atau media lainnya karena orang – orang yang tinggal di daerah rawan banjir pun akan memberi tahu kepada kalangan orang banyak bahwa di kediamananya sedang ada bencana banjir. Untuk pemantauannya kamu bisa memantau lewat aplikasi Smartcity Jakarta.

Aplikasi smartcity Jakarta ini dibuat untuk memberikan banyak manfaat untuk masyarakat luas, karena dengan aplikasi smartcity Jakarta ini masyakarat bisa memantau keadaaan daerah Jakarta sedang terjadi banjir atau tidak nya, tidak hanya itu aplikasi smartcity Jakarta ini disajikan dengan lebih transparan. Selain itu aplikasi smartcity juga memberikan himbauan kepada masyarakat luas untuk memberikan informasi terkini  yang terjadi di daerahnya dan bisa di update langsung lewat aplikasi ini,ketika seseorang sudah mengupdate kejadian atau peristiwa yang terjadi di daerahnya maka update an tersebut akan dijadikan suatu data yang dimana nantinya data tersebut akan di perbarui lagi dan langsung di publikasikan kemasyarakat luas.

Tidak hanya itu aplikasi smartcity Jakarta ini pun sangat berguna sekali baik itu untuk warga Jakarta dan pemerintahan Jakarta, karena aplikasi ini berperan langsung dengan warga nya, jadi apabila terjadi kritikan, masukan, semuanya terlibat sehingga pemerintah Jakarta pun bisa memantau nya secara langsung dan bisa bekerja sama dengan masyakarat, karena itu aplikasi ini di namanakan aplikasi smartcity Jakarta.

Untuk membuka aplikasi smatcity Jakarta cukup mudah yaitu kamu hanya perlu untuk mencarinya dengan link : http://smartcity.jakarta.go.id/ , kemudian pilih Maps, setelah itu kamu tinggal klik informasi apa yang sedang kamu cari. Untuk memantau banjir kamu hanya perlu meng klik badan penganggulangan bencana daerah.

        

Nah, itulah artikel mengenai Cara pantau banjir lewat aplikasi Smartcity Jakarta. Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi mengenai kota Jakarta ini mungkin kamu bisa mengakses aplikasi tersebut karena aplikasi smartcity Jakarta ini memberikan info yang real dan juga beragam jenis nya. Semoga artikel kali ini bermanfaat.