Zaman sekarang hape dikenal sebagai smartphone dan sistem operasi yang paling banyak digunakan adalah Android. Hampir semua orang memiliki smartphone dengan berbagai ukuran dan bentuk serta kecanggihannya. Mengenai kecanggihan Android, sekarang ini bisa upgrade versi OS-nya ke versi terbaru. Namun, ada beberapa smartphone yang tidak banyak orang ketahui untuk cara upgradenya, karena hanya smartphone terbaru dan yang canggih saja yang bisa upgrade otomatis ke versi Android terbaru. Oleh karena itu, ikuti petunjuk berikut ini Cara Mudah Update OS Smartphone Android.

1. Pertama untuk update sistem operasi Android dibutuhkan sambungan internet yang cepat, lancar atau stabil.
2. Jika internet sudah mantap, selanjutnya masuk ke menu Setting.
3. Pilih tab menu “About Phone”.
4. Kemudian pilih “System Update”.
5. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi “Up to date” yang menandakan smartphone tersebut telah menggunakan OS Android versi terbaru.
6. Jika tidak muncul notifikasi “Up to date”, maka coba klik tulisan Install, supaya bisa coba upgrade OS Android tersebut. Biasanya akan dengan sendirinya download dan install ke versi terbaru.
7. Jika download dan install selesai, maka secara otomatis smartphone akan melakukan restart.
8. Selesai, sekarang OS pada smartphone Android kalian telah update ke versi terbaru.

Catatan:

Terkadang hanya smartphone terbaru atau smartphone tertentu yang mempunyai sistem yang bisa memperbaharui sistem operasinya. Sebelum melakukan upgrade, kita juga harus backup data Android terlebih dahulu untuk mengindari hal yang tidak diinginkan. Kita juga harus pastikan baterai dalam keadaan penuh. Jika tidak bisa upgrade OS smartphone kalian, jangan coba-coba melakukannya sendiri, minta bantuan kepada orang yang lebih ahli.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mudah Update atau Upgrade OS Smartphone Android. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.