Saat ini flashdisk memang sudah tidak asing lagi untuk zaman yang semakin modern ini, karena flashdisk mampu menyimpan data yang berbentuk soft copy secara aman. Flashdisk biasanya sangat dibutuhkan oleh setiap orang karena dengan manfaat yang terdapat di flashdisk yaitu mampu menyimpan file atau data dengan praktis akan bermanfaat bagi setiap orang yang memilikinya. Tapii flashdisk juga memiliki dampak negatifnya yaitu lebih mudah rusak daripada menggunakan hardisk atau media penyimpanan lainnya. Nahh, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena di artikel tentang Cara Mudah Merawat Flashdisk Supaya Awet ini agar kamu bisa menjaga keawetan flashdisk dengan benar. Silakan disimak yaa 🙂

  • Biasakanlah Untuk Men-eject Flasdisk

Sebelum kamu hendak mencabut flashdisk kamu dari komputer pastikanlah kamu harus melakukan eject flashdisk yang sudah disediakan di windows kamu yaitu Safely Remove Hardware, dan hidarilah untuk mencabut flashdisk kamu secara langsung ketika kamu belum selesai dalam proses pemindahan data. Karena flashdisk yang tidak di eject akan memberikan dampak negatif untuk flashdisk kamu.

  • Hindari Mengedit File Langsung di Flashdisk

Sebaiknya ketika kamu langsung mengedit file atau data yang terdapat di flashdisk, akan menyebabkan keawetan flashdisk kamu menjadi error dan menyebabkan kerusakan. Karena flashdisk memiliki keawetan yang cukup lama, mulai dari 10.000 sampai 100.000 proses menulis dan membaca.  Untuk itu hindarilah mengedit file langsung dari flashdisk kamu yaa.

  • Hindari Flashdisk dari Daerah yang Terdapat Medan Magnet

Hindarilah flashdisk kamu dari daerah yang terdapat medan magnet yang sangat kencang yaa, karena medan magnet yang bisa memberikan dampak buruk ke flashdisk kamu. Contoh medan magnet yaitu seperti televisi, kipas angin, dsb. Maka dari itu jauhkanlah flashdisk kamu dari medan magnet karena akan menyebabkan keawetan flashdisk kamu menjadi mudah rusak.

Nahh bagaimana artikel tentang Cara Mudah Merawat Flashdisk Supaya Awet ini? Mudah bukan untuk mempraktekkannya? Karena jika kamu sudah bisa untuk merawat flashdisk kamu dengan benar makan keuntungan dari flashdisk kamu akan kamu dapatkan juga dan dapat bertahan keawetannya. Dengan flashdisk akan membuat kamu mudah untuk menyimpan file atau data kamu dengan aman dan rahasia.

Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat 🙂