Cara Mudah Menghilangkan Water Mark yang Terdapat Di Video  – Pengkonsumsian media saat ini telah mengubah trennya yang biasanya muncul dari televisi, radio dll saat ini sebagian besar media telah beralih ke internet dimana orang sekarang menikmati video sebagai media. Ada jutaan video yang tersedia di internet ini termasuk film, acara TV, pertunjukan konser, dan bahkan efek video dan vfx. Namun karena masalah hak cipta, orang memberi water mark pada konten mereka. Ini bisa berupa logo di samping, atau strip, atau bahkan teks di tengah video. Water mark ini gunanya sebagai penjagaan hak cipta agar tidak mudah di ambil pihak yang tidak bertanggung jawab.Kadang hal ini menjadi sangat menyebalkan bagi pengguna media yang ingin merepost postingan dengan tanpa membawa pihak yang lain. Oleh karena itu, jika kita ingin mencari cara untuk menghapus water mark dari video, pada artikel ini saya memiliki cara untuk melakukannya. Inilah jawaban atas pertanyaan “Bagaimana cara menghapus watermark dari video?”. Berikut adalah cara untuk menghapus water mark dari video dalam beberapa klik.

Langkah-langkah untuk menghapus water mark dari video:

Langkah 1. Download dan install “Remove Logo Now” dari link download yang diberikan di sini .

Cara Mudah Menghilangkan Water Mark yang Terdapat Di Video

Langkah 2. Buka aplikasi yang sudah di instal dan didownload
Langkah 3. Kemudian, klik “Add files” dan pilih video yang ingin kita hapus dari watermarknya

Cara Mudah Menghilangkan Water Mark yang Terdapat Di Video

Langkah 4. Gunakan opsi “Find logo” untuk menemukan dan menghapus water mark dari video secara otomatis.

Cara Mudah Menghilangkan Water Mark yang Terdapat Di Video

Langkah 5. Jika ada logo dan water mark yang sangat sulit dihapus, kita mungkin perlu menggunakan alat pengeditan manual. Ini termasuk alat penanda untuk menghapus water mark atau rectangular tool untuk menghilangkan water mark

Cara Mudah Menghilangkan Water Mark yang Terdapat Di Video .

Langkah 6. Langkah selanjutnya adalah, untuk memilih format yang diinginkan ketika outputnya, serta bit-rate untuk streaming audio dan video. Cukup klik default jika kita tidak tahu apa ini.

Langkah 7. Klik “OK” untuk mengkonfirmasi dan membuat salinan video tanpa water mark.

Sekarang, kita telah berhasil menghapus water mark dari video dalam beberapa klik dengan sangat mudah.