Pada bulan bulan ini sangat banyak smarthphone yang memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi  seperti Zenfone 2 dan Samsung S6 , tetapi terkadang kita masih merasa bahwa baterai itu masih harus hemat , disini saya akan berikan Tips cara mudah menghemat baterai android , cara nya cukup mudah teman teman , ada 3 hal untuk menghemat baterai itu sendiri , teman teman bisa langsung praktek di smartphone nya masing masing :

1. Browsing Menggunakan Blackle

Blackle bisa dibilang seperti Google dengan versi tema gelap atau hitam. Semua pencarian yang dilakukan di sini akan menghasilkan hasil pencarian seperti di Google hanya saja background-nya berwarna hitam. Sama seperti mengubah ke wallpaper hitam, background hitam juga efektif dalam menghemat baterai Android.

 

2. Install Black Screen Of Life

Black Screen of Life merupakan sebuah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mendengarkan video musik dalam keadaan layar mati. Mudahnya adalah Black Screen of Life atau BSoL merupakan aplikasi Android yang dapat menghemat baterai dengan tetap mengaktifkan fitur multimedia dalam keadaan layar mati. Multimedia yang aktif di BSoL ini adalah audio.

3. Gunakan Walpaper hitam

Ide ini terinspirasi ketika layar smartphone dalam keadaan layar tidak menyala atau mati akan lebih menghemat baterai Android. Cara ini bisa diterapkan dengan menggunakan wallpaper berwarna hitam solid, atau jika kamu membuat sendiri di Photoshop bisa dengan menggunakan warna hitam dengan kode warna #000000. Hal ini disebabkan karena warna hitam lebih sedikit menggunakan daya listrik untuk ditampilkan di layar sehingga baterai Android lebih hemat.

 

Semoga Bermanfaat 😀