Dari waktu ke waktu Android selalu memperbarui versinya. Dari smartphone pertama kali yang saya miliki itu OS nya Gingerbread lalu ganti lagi menjadi Jelly Bean dan sekarang saya memakai smartphone Android yang OS nya Kitkat namun sudah diupgrade menjadi Lollipop. Kalau Anda memakai smartphone Android yang OS nya Lollipop itu sudah termasuk keluaran terbaru namun Android juga merilis versi terbarunya yaitu Marshmallow. Pada versi terbarunya ini Android menawarkan fitur yang terlihat lebih baik lagi, dan tahukah Anda pada OS Marshmallow banyak rahasianya? Apa saja rahasia itu? Dalam artikel ini saya akan membahas cara mudah mengetahui rahasia pada android marshmallow

 

  1. RAM Manager
    Rahasia pertama adalah pada RAM Manager, fitur ini disediakan oleh Google untuk memberikan informasi pada pengguna smartphone untuk melihat penggunaan RAM secara keseluruhan. Pada Android Marshmallow Anda bisa memantau penggunaan RAM dari setiap aplikasi yang ada di smartphone Anda dan juga mempunyai pilihan Force Stop.
    Untitled

  2. Mematikan Pemberitahuan yang Muncul
    Kalau di OS Android yang lain itu kita bisa menerima pemberitahuan dari semua aplikasi yang kita install baik itu aplikasi yang penting ataupun yang tidak penting. Tapi kalau di Android Marshmallow ini Anda bisa mematikan pemberitahuan yang muncul dari aplikasi yang Anda tidak inginkan seperti aplikasi yang menurut Anda tidak penting.
    Untitled

  3. Cara Cepat Uninstall Aplikasi
    Jika ingin uninstall aplikasi di smartphone Android Anda biasanya harus masuk ke menu menu yang bisa dibilang cukup rumit namun di Android Marshmallow ini Anda bisa uninstall aplikasi yang dirasa sudah tidak aktif digunakan dengan cara drag ikon aplikasi yang ingin dihapus ke tulisan uninstall yang ada di bagian atas homescreen, seperti gambar di bawah ini
    Untitled

  4. Pilihan Tema Gelap atau Terang
    Semakin terang layar smartphone kita maka semakin boros daya baterai yang dikeluarkan. Android Marshmallow ini memiliki pilihan tema gelap atau terang. Tema gelap ini membantu Anda agar pemakaian daya baterai tidak boros yang disebabkan oleh layar. Cara mengaktifkannya masuk ke menu Settings lalu Developer Options dan tinggal pilih temanya karena ingin menghemat penggunaan daya baterai maka saya sarankan untuk memilih tema gelap atau dark theme.
    Untitled

  5. Ignore Battery Optimization
    Fitur ini bisa digunakan untuk memilih aplikasi yang tidak terkena efek penghematan baterai supaya kinerjanya tetap berjalan seperti biasa dan bisa optimal contohnya Google Play Store.
    Untitled

Itulah cara mudah mengetahui rahasia pada Android Marshmallow. Fitur yang sangat menarik ya dari Android Marshmallow, ayo upgrade Android Anda ke Marshmallow.

Semoga bermanfaat ya 🙂