Seperti dipembahasan sebelumnya kita tau bahwa Smartphone itu saat ini sangat dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. Karena kita sering menggunakan Smartphone itulah maka harus menjaganya dengan baik,  mulai dari membuat password pada Smartphone.

Tapi banyak orang yang menggunakan password pada Smartphone sering sekali lupa akan password yang digunakan. Mulai itu dari password dengan menggunakan pola, kombinasi angka ataupun huruf, PIN maupun sensor fingerprint.

Karena seringnya lupa pengguna Smartphone dengan kata sandi yang digunakan, ada cara mudahnya nih yaitu cara mudah membuka Smartphone yang lupa kata sandi:

1.Android Device Manager

cara-mudah-membuka-smartphone-yang-lupa-kata-sandi-part-II-Selly210816-2

Dengan menggukana Android Device Manager dapat membantu membuka Smartphone Android yang lupa kata sa  ndi. Pengguna Smartphone bisa menggunakan browser di Smartphone Android atau bisa juga menggunakan komputer untuk mengakses layanan browsernya. Pada browser yang digunakan pastikan terlebih dahulu sama sama menggunakan akun google. Jika sudah, buka link Android device manager. Di link Android device manager ini ada 3 opsi yaitu deringan, kunci, hapus. Anda tinggal pilih kunci atau lock. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan sandi baru sebagai pengganti password, pola ataupun PIN yang sebelumnya digunakan. Akan ada pengulangan pengisian sandi untuk konfirmasi lalu klik lock. Jika sudah selesai, password yang lupa akan bisa dibuka karena ganti password.

2.Jika Smartphonenya menggunakan Samsung, anda bisa menggunakan Samsung Find My Mobile

cara-mudah-membuka-smartphone-yang-lupa-kata-sandi-part-II-Selly210816-3

Perangkat Samsung ini juga dapat membantu untuk membuka kata kunci yang lupa loh. Caranaya buka link find my mobile di browser lalu login ke akun samsungnya. Dengan catatan jika belum pernah mengatur akun samsungnya maka metode ini tidak akan bekerja.

Langkah selanjutnya, klik tombol lock my screen di paneh sebelah kiri. Masukkan sandi baru dan klik tombol lock. Sandi awal secara otomatis akan terganti dengan sandi yang baru dimasukkan.

3.Menggunakan ADB (Android Debug Bridge) untuk menghapus password

Cara selanjutnya adalah menggunakan ADB (Android Debug Bridge) sebelumnya aktifkan USB Debugging dan komputer yang sudah terhubung dengan Smartphone via ADB tersebut. Lalu anda bisa memulainya dengan menghubungkan Smartphone ke komputer dengan menggunakan kabel data. Setelah itu buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB lalu klik perintah “adb shell rm /data/system/gesture.key” kemudian enter. Step selanjutnya adalah reboot Smartphone dan untuk sandi awal seharusnya sudah tidak ada di lockscreen Smartphonemu. Karena untuk hal ini sifatnya hanya sementara maka kamu harus mempunyai sandi baru sebelum proses reboot untuk nextnya.

Itulah cara mudah membuka Smartphone yang lupa kata kunci, anda bisa mencobanya ketika Anda melupakan kata kunci pada Smartphonemu. Semoga bermanfaat.