Cara Mudah Membuka Kunci Pola yang Lupa Di Android – Smartphone Android sudah sangat terkenal di seluruh dunia karena memiliki berbagai macam aplikasi dan permainan yang berguna. Android adalah OS fungsional tapi kadang tidak seaman yang seharusnya. Seperti contohnya kita bisa dengan mudah mendownload aplikasi android berbayar secara gratis yang menunjukkan bahwa android agak tidak aman. Pada smartphone android biasanya kita menggunakan kunci pola untuk mengamankan ponsel dari orang lain atau kita bahkan menggunakan beberapa aplikasi kunci pola. Ini adalah cara yang sangat mudah dan sederhana untuk mengamankan data ponsel pribadi kita dengan kunci pola. Kita hanya perlu menggambar sebuah pola dan hanya itu. Kita tidak perlu repot memasukkan angka atau karakter untuk kata sandi, karena kita dapat dengan mudah melupakan angka dan karakter dibandingkan dengan pola kunci.

Seperti biasa jika kita lupa dengan kunci pola, kita dapat menggunakan akun gmail di play store maka menjadi mudah untuk mereset pengaturan di ponsel, tapi bagaimana jika kita tidak memiliki alamat email untuk meresetnya? Jangan khawatir, mereka yang lupa kunci pola android bisa dengan mudah membuka kunci pola tanpa kehilangan data pribadinya. Karena semua pola ini mudah dilewati hanya dengan melakukan beberapa usaha. Kita mungkin mereset telepon untuk menghapus kunci pola ini, tapi bagaimana jika kita ingin lebih memilih membuka kunci pola tanpa kehilangan data? Jangan khawatir di sini kita menemukan beberapa metode untuk membuka kunci kunci dari smartphone android kita.

Metode 1: – Buka Kunci Pola Pada Android Tanpa Kehilangan Data.

Item yang dibutuhkan:

  • Download Aroma File Manager.
  • Sebuah kartu memori untuk perangkat android.
  • Perangkat android yang terkunci dengan kunci pola atau kunci kata sandi.

Langkah 1. Setelah mendownload Aroma File Manager, letakkan di kartu memori kita (kartu SD). Kemudian masukkan kartu memori ke perangkat android terkunci kita.

Langkah 2. Buka Stock Recovery Mode dengan reboot perangkat android kita dan tekan tombol Power Key dan Volume up bersamaan.

Langkah 3. Setelah masuk ke mode recovery gunakan tombol Volume + dan Volume-untuk menggulir ke atas dan ke bawah. Untuk pilih gunakan tombol tengah.

Langkah 4. Dari sana klik “Install Zip from SD Card” dan beri jalan untuk menginstal “Aroma File Manager” dari kartu SD.

Langkah 5. Setelah menginstal, akan terbuka dalam recovery mode.

Langkah 6. Dari Aroma File Manager arahkan ke pengaturan >> masuk ke bawah dan klik “Automount all devices on start” dan kemudian keluar.

Langkah 7. Sekarang lagi klik “Install Zip from SD Card” dan beri jalan untuk menginstal “Aroma File Manager” dari kartu SD.

Langkah 8. Setelah ini kita akan mendapatkan “Aroma File Manager” dibuka kembali.

Langkah 9. Sekarang arahkan ke Folder Data >> Folder Sistem dan temukan >> “gesture.key” atau “password.key” untuk kunci pola atau kunci kata sandi masing-masing.

Langkah 10. Hapus file yang satu itu lalu keluar aroma file manager dan reboot perangkat android kita. Setelah reboot kita akan melihat bahwa password atau pattern lock tidak dihapus.