Gadget Рmerupakan barang yang saat ini sangat dibutuhkan oleh sebagian orang, sehingga banyak yang menggantungkan aktivitas sehari-harinya dengan gadget. Kemajuan teknologi saat ini memang membantu aktivitas seseorang menjadi lebih mudah, mereka bisa mencari informasi apapun melalui gadget. 

Ada banyak jenis gadget yang bisa kalian temukan, bisa disesuaikan dengan spesifikasi yang kalian mau atau sesuai budget yang kalian miliki. Para produsen pun berlomba-lomba untuk menghasilkan gadget yang nantinya dapat diminati banyak orang. Setiap ada produk baru dan produk tersebut memiliki kecanggihan dari yang lainnya, pasti membuat setiap orang ingin memilikinya, bahkan mereka rela antri untuk mendapatkan barang tersebut.

Namun akhir-akhir ini ada beberapa orang jahat yang membuat gadget palsu, memang sekilas sama seperti yang asli. Tapi ada beberapa perbedaan yang harus kalian ketahui, tidak ingin kan kalian membeli gadget yang mahal namun ternyata itu hanya replika atau palsu??? Maka oleh itu kalian harus hati-hati ketika membeli gadget, dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mudah Membandingkan Gadget yang Asli dan Palsu.

1. Cek Buku Panduan

Hal yang sering kebanyakan orang lewatkan yaitu mengecek buku panduan. Pada gadget yang asli terdapat buku panduan yang mudah dimengerti, meskipun produk tersebut buatan contohnya dari cina pasti terdapat bahasa yang dijadikan patokan oleh semua orang di dunia yaitu Bahasa Inggris. Sedangkan pada gadget yang palsu buku panduan akan terisi dengan bahasa yang sulit di mengerti oleh banyak orang.

2. Cek Bungkus

Jangan tertipu dengan gadget yang masih di segel/dibungkus, coba perhatikan lah terlebih dahulu. Pada produk yang palsu bungkus pada gadget tersebut sangatlah berantakan contohnya pada jahitan plastik produk yang tidak rapi dan tulisan pada kardus handphone yang pudar dan sulit di baca.

3. Perhatikan Aksesoris Gadget

Setiap membeli gadget silahkan perhatikan terlebih dahulu aksesoris tersebut, pastikan semuanya lengkap seperti casan, usb, earphone dan yang lainnya. Jika semuanya sudah lengkap kalian bisa mengecek aksesoris tersebut, contohnya cek lah charger pastikan charger tersebut memiliki font, logo dan simbol-simbol yang tertera, mudah dibaca, dan cetakan huruf yang tidak pudar.

Itulah Beberapa Cara Mudah Membandingkan Gadget yang Asli dan Palsu, perlu kalian perhatikan jangan sampai kalian tergiur dengan harga yang murah. Kecuali produk tersebut sedang cuci gudang atau sedang promo besar, tetaplah berhati-hati dalam membeli suatu barang!!