Pada era digital seperti sekarang ini perkembangan teknologi memang semakin berkembang dengan pesat. Sekarang ini semakin banyak saja smartphone dengan baterai yang tidak bisa dilepas (non-removable) yang beredar di pasaran. Karena baterainya yang tidak bisa dilepas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya smartphone nya tetap awet. Untuk itu, kalian harus mengetahui cara merawat smartphone dengan baterai tidak bisa dilepas.

Terutama bagi kalian yang menggunakan smartphone dengan baterai yang tidak bisa dilepas, itu harus mengetahui cara merawatnya supaya smartphone kalian tidak mudah rusak. Hal ini karena yang salah satu komponen yang paling penting didalam smartphone adalah baterainya. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang cara merawat smartphone dengan baterai tidak bisa dilepas.

Berikut Cara Merawat Smartphone Dengan Baterai Tidak Bisa Dilepas :

1. Membatasi Pemakaian dan Perhatikan Daya Baterai

Usahakan kalian jangan terlalu sering menggunakan Smartphone untuk bermain game. Karena dengan kita sering bermain game itu akan mempengaruhi daya baterai smartphone. Selain itu juga jangan menggunakan smartphone ketika sedang mengisi daya baterainya. Dan usahakan jangan terlalu sering mengisi baterai, usahakan satu hari satu kali mengisi daya.

Smartphone dengan baterai yang tidak bisa dilepas telah dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Tetapi kalau sehari mengisi daya sebanyak tiga kali atau lebih, ini akan membuat kekuatan baterainya tidak akan tahan lama.

2. Membatasi Penggunaan WiFi dan GPS

Kalau misalkan kalian tidak sedang menggunakan internet, disarankan untuk matikan WiFi atau data seluler pada smartphone. Karena jika membiarkan WiFi atau data seluler tetap aktif terus menerus, ini akan mempengaruhi daya tahan baterai.

Selain itu juga, pengunaan GPS sering menyebabkan baterai cepat habis. Untuk itu sebaiknya jangan aktifkan GPS jika kalian tidak sedang membutuhkannya.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk membuat baterai lebih awet, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan yaitu aplikasi Battery Callibration. Aplikasi yang satu ini bisa membantu kalian dalam menghemat daya baterainya.

Nah, itulah Cara Merawat Smartphone Dengan Baterai Tidak Bisa Dilepas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂