Setiap orang pasti memiliki rahasia pada smartphonenya. Sebagai pengguna smartphone kita pastinya ingin beberapa aplikasi yang dianggap rahasia yang ada di smartphone kita tetap aman dan tidak bisa dilihat oleh orang lain. Ada cara untuk merahasiakan aplikasi tersebut loh, berikut ini caranya

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk merahasiakan aplikasi yang ada di smartphone kita tapi cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fitur dari launcher pihak ketiga. Kita perlu menginstall aplikasi Apex Launcher. Yuk mulai !

Pertama, kita harus install aplikasi Apex Launcher. Setelah aplikasi tersebut terpasang, kita masuk ke Settings lalu pilih Home dan pilih Set Apex Launcher menjadi default launcher untuk smartphone kita.

Langkah selanjutnya, Masuk ke Apex Settings lalu pilih Drawer Settings dan pilih Hidden Apps.
01

01

Setelah itu, ketika sudah masuk ke menu Hidden Apps maka kita bisa memilih aplikasi apa saja yang akan dirahasiakan. Jika sudah mencentang aplikasi yang akan dirahasiakan selanjutnya kita klik Save.
01

Kalau sudah selesai semua, sekarang lihat aplikasi yang ingin kita rahasiakan, pasti sudah tidak ada kan? Misalnya masih ada di homescreen tinggal dihapus saja, tapi tenang saja aplikasi tersebut sebenarnya masih terpasang di smartphone kita loh.

Nah silakan dicoba ya, semoga bermanfaat 🙂