Sudah banyak aplikasi penyedia layanan pesan instan untuk mengirimkan foto dan video. Ada aplikasi terbaru untuk layanan berbagi foto dan video yaitu Snapchat. Sayangnya, Snapchat tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video dan juga foto. Snapchat ini akan otomatis menghapus foto dan video tersebut setelah beberapa waktu. Tapi tenang saja, saya punya cara menyimpan foto dan video di snapchat

  1. Menyimpan Foto
    Untuk menyimpan foto di Snapchat caranya dengan melaukan screenshot atau capture layar. Anda pasti sudah biasa dengan cara screenshot atau capture di smartphone Anda masing-masing, biasanya untuk smartphone iPhone caranya dengan menekan tombol Power dan tombol Home. Dan untuk smartphone berbasis Android caranya dengan menekan tombol Power dan Volume bawah. Mudah kan?
    ScreenshotFolderIcon
  2. Cara Menyimpan Video
    Cara menyimpan video di Snapchat tidak begitu mudah seperti menyimpan foto. Anda membutuhkan aplikasi lain yaitu AZ Screen Recorder. Aplikasi AZ Screen Recorder ini adalah aplikasi untuk merekam aktivitas layar menjadi sebuah video.
    Cara pertama yaitu install Aplikasi AZ Screen Recorder, setelah selesai lalu buka aplikasinya. Selanjutnya buka video Snapchat yang ingin Anda simpan. Setelah itu jalankan perekaman layar dengan klik tombol bulat merah di AZ Screen Recorder lalu putar video Snapchat, setelah selesai klik Stop pada aplikasi tersebut.
    snapchat-1
    Hasil video ini terdapat beberapa langkah yang turut terekam jadi harus di edit dulu memakai VivaVideo. Kalau sudah di edit Anda sudah bisa menyimpan video Snapchat yang menarik. Untuk pengguna iPhone bisa menggunakan aplikasi QuickTime Player.

    Silakan dicoba, semoga bermanfaat 🙂