Seperti yang kita ketahui WhatsApp merupakan salah satu media social yang sering sekali digunakan saat ini. Sering juga digunakan di kantor maupun diluar kantor untuk kepentingan berkomunikasi.

WhatsApp ini sudah diakui menjadi salah satu social media yang banyak digunakan juga loh. Aplikasi yang sangat membantu saat kita tidak memiliki pulsa untuk berkomunikasi dengan teman, rekan kerja dan yang lainnya.

Dengan adanya WhatsApp dengan mudahnya kita bisa berkomunikasi, karena pada saat kita menyimpan nomor telp pada kontak Smartphone akan secara otomatis tersimpan di kontak WhatsApp, tapi hanya untuk yang sama sama menggunakan aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu saja, kita juga bisa membuat group bicara dengan teman-teman kita. Hanya saja untuk group ini kapasitasnya terbatas yakni hanya 100 orang. Dengan banyaknya kapasitas teman – teman yang tergabung dalam group tersebut betapa banyaknya pemberitahuan ataupun notification. Hal tersebut dapat mengganggu kita saat sedang sibuk dan bisa menghabiskan daya batere Smartphone. Bagaimana cara mengatasinya??

Berikut cara menonaktifkan pemberitahuan pada Group WhatsApp:

-Masuk ke aplikasi WhatsApp

-Selanjutnya masuk ke Group WhatsApp untuk menonaktifkan pemberitahuannya

-Tekan titik 3 diatas sebelah kanan

-Tekan pilihan bisu, setelah muncul pilihan selanjutnya maka hilangkan tanda centang pada tampilan pemberitahuan dan pilih bisukan group ke 1 tahun. Setelah itu selesai.

cara-menonaktifkan-pemberitahuan-pada-group-whatsapp-Selly-2-16-2

Jika sudah selesai, pesan masuk yang berhubungan dengan group WhatsApp yang sudah dibisukan atau di matikan pemberitahuannya tidak akan menampilkan pemberitahuan atau suara. Jika kita ingin melihatnya maka kita harus membuka group tersebut. Caranya mudah kan, jadi kita tidak perlu keluar terlebih dahulu untuk menghilangkan pemberitahuan di group WhatsApp.

Sama halnya dengan group – group lainnya yang terdapat di WhatsApp kamu. Kamu hanya tinggal membisukan kembali pemberitahuannya. Untuk mengaktifkannya kembali kamu harus mengikuti cara sebelumnya dan centang kembali pemberitahuannya.

Sekian artikel mengenai cara menonaktifkan pemberitahuan pada group WhatsApp, silahkan mencobanya. Semoga bermanfaat.