Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat gratis, yang banyak sekali digunakan oleh orang khususnya di Indonesia. Pada aplikasi whatsapp terdapat fitur “Grup”, dimana kita bisa membuat kelompok chat yang bisa kita gunakan untuk diskusi kelompok kerja atau sekedar mengobrol dengan teman, saudara atau keluarga kita. Namun terkadang kalau terlalu banyak grup, itu bisa saja mengganggu kita dengan banyaknya pemberitahuan baru yang masuk ke grup-grup tersebut. Hal ini akan menjadi semakin mengganggu kalau isi pemberitahuannya adalah obrolan yang tidak penting. Untuk itu kalian harus mengetahui cara menonaktifkan pemberitahuan grup di whatsapp.

Aplikasi pesan singkat whatsapp ini sangat mudah sekali digunakan oleh siapa saja (User Friendly). Jadi orang yang baru menginstall aplikasi whatsapp ini akan langsung mengerti penggunaan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi whatsapp. Whatsapp juga memiliki banyak fitur menarik yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Salah fitur yang dimiliki whatsapp adalah update story, jadi kalian bisa membagikan foto atau video kegiatan sehari-hari kalian.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas mengenai cara menonaktifkan pemberitahuan grup di whatsapp. Berikut cara menonaktifkan pemberitahuannya :

  • Langkah pertama, kalian pilih dulu Grup mana yang ingin kalian nonaktifkan pemberitahuannya.
  • Langkah kedua, kalian pilih titik tiga dipojok kanan atas untuk melihat pilihan menu yang tersedia.
  • Setelah kalian memilih titik tiga itu akan tampil beberapa menu pilihannya, dan untuk menonaktifkan pemberitahuan grup yang telah dipilih kalian silahkan pilih “bisu”.
  • Ketika kalian memilih menu “bisu” disana akan tampil pilihan kurun waktu kalian menonaktifkan pemberitahuan dari grup tersebut. Kalian silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan, dan kemudian pilih OKE.

Nah, itulah Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Grup di Whatsapp. Cara ini digunakan untuk menonaktifkan pemberitahuan masuk pada smartphone kalian, jadi jika ada pemberitahuan baru yang masuk di grup maka kalian tidak akan diberitahu. Tetapi kita bisa melihat pemberitahuan tersebut jika kalian membuka grup whatsapp tersebut.

Kesimpulannya ketika terdapat banyak sekali pemberitahuan masuk yang terus-menerus kalian tidak akan menerimanya satu persatu, tetapi kalian masih bisa melihat obrolannya kalau kalian membuka grup tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂