Kalian sudah pada tahu dengan akun sosial media Instagram. Instagram merupakan sosial media yang sangat populer saat ini. Instagram ini berbasis aplikasi yang dapat digunakan di smartphone seperti Android, Ios, dan juga Windows Mobile. Dalam sosial media ini kita dapat mengunggah foto dan vide0 60 detik. Jadi setiap pengguna Instagram dapat mengupload koleksi foto dan video miliknya sehingga dapat dilihat oleh follower. Instagram memiliki fitur yang sangat lengkap.

Beberapa diantaranya adalah kemampuan edit foto atau video sebelum upload, kalian bisa menambahkan efek filter yang menarik, sampai dengan autoplay video. Fitur autoplay video di instagram ini sangat bermanfaat. Jadi ketika kalian menscroll up ataupun menscroll down timeline, kalian tak perlu repot-repot menekan tombol play agar video bisa berputar, karena video di instagram akan play secara otomatis.

Namun sebagian dari pengguna Instagram kurang suka dengan fitur autoplay video ini, karena memakan kuota internet dalam jumlah banyak. Jika pengguna terlalu sering membuka Instagram, maka kuota internet akan cepat habis, apalagi jika kuota internetmu terbatas. Jangan khawatir, kalian bisa mematikan fitur autoplay video. Gimana sih caranya? Pada artikel kali ini saya akan membantu kalian cara menonaktifkan autoplay video di Instagram.

Jika kalian menonaktifkan autoplay video di Instagram, kalian bisa membuka instagram dengan puas tanpa merasa khawatir akan memakan kuota internet dalam jumlah banyak. Gimana cara menonaktifkan autoplay video di Instagram? Yuk let’s see πŸ˜‰

  1. Buka aplikasi instagram di smartphonemu
  2. Buka aplikasi setting di Instagram
  3. Selanjutnya scroll ke bawah sampai kamu menemukan menu cellular data use
  4. Lalu tap Use Less Data
  5. Dengan begitu, fitur autoplay video di Instagram berhasil dimatikan

Mudah bukan cara untuk menonaktifkan autoplay video di Instagram? Artikel ini dapat membantu kalian para pengguna baru atau pemula yang masih belum tahu cara mematikan fitur autoplay video. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba teman πŸ˜‰