Smartphone yang kita miliki pasti memiliki macam-macam ukuran, mulai dari ukuran kecil sampai yang lebar (besar). Setiap hari kita pasti membawa smartphone kita kemana mana dan menyimpannya pun sembarangan. Bisa saja ketika disimpan di dalam tas akan membuat layar smartphone kita tergores dengan benda-benda lain yang ada di dalam tas sehingga membuat layar smartphone kita terlihat tidak bagus dan juga mengurangi sensitivitas, apalagi ketika ingin menjual smartphone kita dan ingin mengganti smartphone kita dengan smartphone yang baru dan layar smartphone kita tergores maka akan mengurangi nilai jual smartphone kita.

Apakah goresan yang ada di layar smartphone kita bisa hilang? Jawabannya adalah BISA. Kali ini saya akan berbagi tips untuk membuat layar smartphone kita tampak seperti baru lagi. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan apalagi bahan-bahannya terdapat di rumah kita, caranya adalah:

  1. Menggunakan Minyak Sayur / Minyak Goreng
    Teteskan 1 tetes minyak sayur di layar yang tergores lalu bersihkan dengan kain yang lembut.
  2. Menggunakan Pasta Gigi
    Caranya silakan ambil pasta gigi lalu letakkan pasta gigi di atas tisu atau kapas lalu gosokkan secara perlahan ke layar smartphone yang tergores.
  3. Menggunakan Baking Soda
    Campurkan baking soda dan air secukupnya lalu aduk hingga menjadi pasta. Kalau pasta sudah terbentuk, lalu oleskan pada bagian layar smartphone yang tergores. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan bagian layar smartphone dengan kain yang lembut.
  4. Menggunakan Bedak Bayi
    Sama halnya dengan menggunakan baking soda, langkah yang harus dilakukan itu jadikan bedak bayi berbentuk pasta dengan mencampurkan bedak bayi dan air. Setelah itu oleskan pada bagian layar smartphone yang tergores lalu diamkan beberapa menit setelah itu bersihkan dengan menggunakan kain yang lembut.
  5. Kertas Amplas
    Kertas amplas yang digunakan disini yaitu kertas amplas yang halus, jangan menggunakan kertas amplas yang kasar. Kertas amplas cukup efektif untuk menghilangkan goresan di layar smartphone.

Itulah beberapa cara menjadikan layar smartphone Anda tampak baru lagi seperti semula. Bagi Anda yang layar smartphonenya sudah tergores silakan dicoba salah satu cara yang di atas. Semoga bermanfaat 🙂