Instagram dengan cepat menjadi sosial media nomor satu sebagai tempat untuk menyimpan koleksi foto-foto. Saat melihat foto di instagram banyak sekali koleksi foto-foto yang menarik dan membuat kita ingin menyimpannya tetapi kelemahan instagram yaitu tidak adanya fitur menyimpan foto yang seringkali membuat kita kesulitan. Meskipun kita tidak dapat menyimpan foto langsung dari aplikasi instagram ada beberapa cara yang tersedia untuk menyimpan foto dari Instagram  ke ponsel atau komputer.

Ketahuilah bahwa tidak ada cara langsung untuk menyimpan foto dari Instagram, karena untuk melindungi hak cipta pada foto Instagram tersebut. Untuk dapat menyimpan foto dari instagram ikut langkah-langkah berikut:

  • Download aplikasi Video Downloader for Instagram
    Cara Mengunduh Foto Atau Video Di Instagram
  • Buka Instagram kemudian buka foto yang ingin di unduh
  • Jika sudah menentukan foto yang ingin di unduh, silahkan perhatikan pada bagian pojok kanan bawah foto maka kita akan menemukan menu berbentuk 3 baris titik. Sentuh pada menu tersebut maka tombol opsi foto akan muncul. Silahkan pilih Copy Share URL.
    Cara Mengunduh Foto Atau Video Di Instagram
  • Setelah memilih copy pada share URL, buka aplikasi Video Downloader for Instagram kemudian paste hasil copyan tadi di di bagian form URL. Setelah itu tap pada Download , kemudian tap pada Download Picture untuk memulai proses download foto
  • Setelah download selesai, maka pemberitahuan akan muncul dan kita bisa membuka foto yang sudah di unduh dengan melakukan tap pada View. Untuk melihat file yang sudah didownload menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihatnya di tab Downloads yang terletak di paling kanan.
    Cara Mengunduh Foto Atau Video Di Instagram