Cara Menguasai Bahasa Asing Dengan Menggunakan Aplikasi – Mempelajari Bahasa asing sangat penting dalam kehidupan kita. Mengapa? Karena jika kalian ingin berkembang, kalian harus terjun ke dunia globalisasi. Dengan Bahasa asing, seseorang bisa berkomunikasi lebih jauh, dan akan mempermudah kalian untuk bersaing di dunia kerja.

Sebagai contoh, sekarang ini banyak turis asing yang datang ke negara kita. Supaya kita dapat berkomunikasi dengan baik, kita harus mempelajari Bahasa asing. Contoh lainnya yaitu jika kita berkunjung ke negara lain, kalau kita tidak bisa berbicara Bahasa asing, kita akan dianggap kalah pendidikan dan mungkin akan tersesat di negara lain. Belum lagi para perusahaan yang lebih mendominasikan Bahasa asing supaya mereka dapat dengan mudah berkomunikasi dengan perusahaan di luar negeri.

Kalian lihat kan betapa pentingnya Bahasa asing? Dibawah ini beberapa alasan pentingnya menggunakan Bahasa asing:

  • Meningkatkan kemampuan Bahasa kita sendiri
  • Meningkatkan potensi kerja
  • Meningkatkan pemahaman secara global
  • Meningkatkan value dan supaya lebih di hormati
  • Menjalin persahabatan atau kerjasama dengan negara lain

Belajar Bahasa asing jangan asal-asalan, kalian pasti membutuhkan tutor yang nantinya mendampingi kalian ketika belajar Bahasa asing. Namun untuk les privat pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dari permasalahan tersebut, saya akan share cara menguasai Bahasa asing dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi apa sajakah itu? Silahkan disimak teman-teman :

1. Duolingo

 

Aplikasi Duolingo ini adalah aplikasi gratis yang akan membantumu belajar Bahasa inggris. Kenapa harus belajar Bahasa inggris? Karena Bahasa inggris adalah Bahasa internasional yang menduduki peringkat pertama sebagai bahasa yang paling banyak digunakan secara luas. Pertama kali menggunakan Duolingo, Kalian akan diminta untuk login terlebih dahulu. Terdapat 2 pilihan ketika kalian ingin login, yaitu login dengan ID Duolingo yang bisa didapatkan dengan mendaftar langsung ke website Duolingo atau login dengan menggunakan Facebook dan Twitter.

Walaupun Duolingo masuk ke kategori aplikasi edukasi, tapi cara penggunaannya mirip dengan game. Kalian akan diberikan 5 hati yang berfungsi sebagai nyawa. Setiap menjawab salah, kalian akan kehilangan 1 point dari nyawa. Dan jika hati kalian habis, maka kalian harus mengulang pelajaran itu dari awal lagi. Selain bahasa inggris, pada aplikasi ini kita juga bisa belajar bahasa Spanyol, Prancis, Jerman, Portugis, Italia dan Belanda.

2. Hello Chinese

Cara-Menguasai-Bahasa-Asing-Dengan-Menggunakan-Aplikasi

Hello Chinese adalah aplikasi untuk belajar Bahasa mandarin. Mengapa harus belajar Bahasa mandarin? Karena Bahasa mandarin sering disebut sebagai Bahasa investasi masa depan karena negara China diprediksikan akan menjadi pemimpin ekonomi dunia. Pada aplikasi Hello Chinese ini kamu akan diajarkan Bahasa mandarin dari dasar tentang huruf, kata dan pengucapan.

3. Situs Belajar Bahasa Korea

Cara-Menguasai-Bahasa-Asing-Dengan-Menggunakan-Aplikasi

Cara-Menguasai-Bahasa-Asing-Dengan-Menggunakan-Aplikasi

Cara-Menguasai-Bahasa-Asing-Dengan-Menggunakan-Aplikasi

Mengapa harus belajar Bahasa Korea? Sekarang ini Korea sedang merajai Asia dan ada kemungkinan juga akan menguasai dunia. Kalian juga bisa ikut menggenggamnya dengan mempelajari Bahasa Korea. Apalagi sekarang di Indonesia lagi hits-hitsnya nonton drama korea dan boyband korea yang biasa disebut K-pop. Nah, untuk belajar Bahasa korea dengan mudah kalian cukup buka website korean.go.kr milik pemerintahan korea dan website learnkorean.com untuk mempraktikkan pengetahuanmu. Atau bisa juga belajar Bahasa korea dengan buka channel Youtube Han Yoo Ra.

Itulah cara menguasai Bahasa asing dengan menggunakan aplikasi. Semoga dapat membantu kalian dalam belajar Bahasa asing. 😉