Whatsapp adalah salah satu aplikasi chat yang paling populer untuk smartphone. Whatsapp menjadikan kita kecanduan karena fitur yang menarik seperti mengobrol, menelepon, status, profil dan banyak lagi dan ditambah karena fitur luar biasa mereka dan biaya yang rendah.

WhatsApp memiliki fitur yang menarik dan user friendly yang menjadikannya populer, tetapi ada satu kekurangannya yaitu whatsapp tidak memiliki database dan media toko online file ke penyimpanan telepon. Jadi seseorang dapat dengan mudah mengakses file media sehingga kita perlu memeriksa cara untuk menyembunyikan gambar dan video dari galeri whatsapp. Tapi masalah serius lain yang dihadapi oleh pengguna WhatsApp adalah bahwa, kita tidak bisa berbagi PDF, doc, ppt, APK, rar, Zip, XKS file di whatsapp. Jika kita juga ingin tahu bagaimana untuk berbagi file-file ini file data pada whatsapp maka jangan khawatir karena dalam artikel ini saya menyediakan trik untuk berbagi zip, PDF dan APK seperti file di whatsapp dengan teman-teman.

Cara Berbagi Pdf, Doc, Apk, Zip File Pada Whatsapp.

Langkah 1.

Kamu harus men-download dropbox App pada perangkat Androidmu. Jika kamu sudah memiliki akun dropbox kamu bisa pakai akun yang telah kamu miliki.

Cara Mengirim Pdf, Doc, Apk, Zip File di Whatsapp

Langkah 2.

Download dan install CloudSend App untuk perangkatmu dengan mengklik tombol di bawah. Setelah instalasi buka Aplikasinya. Ini akan meminta kamu untuk otorisasi ketika di akhir. Kamu harus mengizinkan semua app untuk App ini.

Cara Mengirim Pdf, Doc, Apk, Zip File di Whatsapp

Langkah 3.

Setelah memberikan izin dalam folder Dropbox, folder akan dibuat secara otomatis bernama cloudsend. Sekarang kamu dapat menutup App setelah menyelesaikan otorisasi.

Langkah 4.

Jika kamu ingin mengirim semua jenis file melalui file manager dan klik tombol share. Sekarang kamu melihat menu popup.

Cara Mengirim Pdf, Doc, Apk, Zip File di Whatsapp

Langkah 5.

Dari popup menu tekan opsi Cloudsend. Tunggu sampai file yang dipilih diupload pada folder cloudsend di dropbox. Durasi upload akan tergantung pada ukuran file.

Langkah 6.

Cloudsend App tidak memungkinkan pembatasan mengenai ukuran file dan memberikan dua opsi setelah meng-upload file copy dan share. Kamu dapat berbagi file atau copy link dari file apapun.

Langkah 7.

Sekarang pilih opsi tombol share. Dengan memilih opsi ini kamu akan dapat berbagi file di platform yang berbeda seperti Gmail, Whatsapp, SMS, WeChat dll

Cara Mengirim Pdf, Doc, Apk, Zip File di Whatsapp

Langkah 8.

Sekarang pilih opsi Whatsapp untuk berbagi berkas dengan Whatsapp. Setelah memilih opsi ini akan meminta kontak yang kamu akan berbagi file.