Bagi Anda yang sudah membeli jam tangan pintar besutan Apple ini, Anda harus tahu bahwa jam ini tidak akan bisa berfungsi tanpa adanya dukungan perangkat iPhone. Bagaimana cara mengaktifkan Apple Watch Anda dan menghubungkannya dengan perangkat iPhone, terdapat cara mudah menghubungkan kedua perangkat ini agar bisa berfungsi satu sama lain yuk kita lihat. :)

 

Berikut cara mudah menghubungkan Apple Watch ke perangkat iPhone Anda:
1. Pastikan iPhone Anda ter-update dengan iOS versi 8.2 atau lebih, Masuk ke toggleSettings -> General -> Software Update.
2. Lihat  intruksi di kotak Apple Watch untuk mengatur ukuran strap jam tangan. Jika sudah pas, tekan dan tahan tombol bulat di pinggir kanan sampai Anda melihat logo Apple.
3. Ketika pertama kali menyalakan Apple Watch, Anda harus mengatur pengaturan terlebih dahulu seperti pengaturan bahasa. Pilih bahasa yang diinginkan dan Anda akan menemukan pilihan `Start Pairing`, tunggu dulu dan di saat yang bersamaan buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda. Pilih pilihan `Start Pairing` di kedua perangkat tersebut.
4. iPhone Anda akan masuk ke mode kamera dengan bidikan viewfinder, saatnya membidik Apple Watch Anda dengan iPhone agar bisa melakukan proses pairing dari barcode yang diperlihatkan Apple Watch. Perlu diperhatikan, kotak jam Apple Watch harus sesuai dengan kotak viewfinder yang ada agar bisa terhubung.
5.  Apple Watch Anda telah diaktifkan dan terhubung dengan iPhone Anda.
Sekian guys cara menghubungkan Apple Watch ke iPhone, semoga bermanfaat :)