Cara menghindari Radiasi pada smartphone Tentunya kata smartphone sudah tidak asing lagi ditelinga, bagi sebagian orang smartphone  merupakan alat yang sangat penting sekali dan harus dibawa kemana mana, sebab degan smartphone dapat mempermudah segala urusan mulai dari berkomunikasi, mencari informasi, bermain sosmed, dll. Akan tetapi tanpa kita sadari smartphone memiliki bahaya juga bagi pengguna nya yaitu dapat menyebabkan radiasi. Tetapi kalian tidak perlu khawatir lagi, saya akan membahasnya mengenai artikel kali ini yaitu cara menghindari radiasi pada smartphone, apa saja sih cara untuk menghindari radiasi tersebut, baiklah simak yu cara – cara apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghindari radiasi pada smartphone :

  • Menggunakan Handset

Dengan menggunakan Handset kita bisa menghindari bahaya radiasi yaitu tidak tersentuhnya antar kulit dan permukaan smartphone, akan tetapi pada saat menggunakan handset kamu harus mengatur voulume nya juga, jangan sampe volume nya terlalu besar, itu akan mengganggu pendengaran kamu.

  • Batasi penggunaan bicara, bila perlu kamu bisa menggunakan sms daripada menelephone, hal ini pun dapat menghindari penggunaan radiasi.
  • Jangan menggunakan smartphone pada saat sinyal lemah, karena bila kamu menggunakannya dengan sinyal yang lemah hal ini akan membuat smartphone kamu untuk bekerja lebih keras lagi. hasilnya pun radiasi yang di hasilkan oleh smartphone akan lebih besar.
  • Matikan smartphone sepenuhnya

Bila kamu sedang melakukan istirahat tidur siang/malam lebih baik kamu mematikan smartphone mu, karena biasanya radiasi yang paling besar akan terjadi dimalam hari, jika kamu mematikan smartphone mu pada saat tidur kemungkinan kamu pun akan terhindar dari radiasi smartphone.

  • Gunakan Airplnae mode

Dengan menggunakan ariplane mode ini bisa mengurangi dampak radiasi yang dihasilkan oleh smartphone mu, jadi kamu bisa menggunakan ariplane mode ketika kamu sedang sibuk bekerja dan tidak menggunakan smartphone.

Itulah artikel mengenai cara menghindari radiasi pada smarphone, kamu bisa mengikuti cara-cara tersebut yang sudah saya jelaskan diatas, agar terhindar dari radiasi smartphone. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.