Pada zaman modern seperti sekarang ini, pasti semua orang mempunyai yang namanya smartphone. Jika teman-teman mempunyai smartphone android, maka diperlukan akun Gmail untuk bisa menggunakannya secara maksimal. Akun Gmail ini diperlukan agar kita bisa menggunakan Google Play Store untuk menginstall berbagai produk yang tersedia dan dibutuhkan seperti game, aplikasi, film dan lainnya.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika suatu hari nanti kalian harus mengganti bahkan menghapus akun Gmail karena mengganti smartphonenya. Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Menghapus dan Membuat  Akun Gmail di Smartphone Android.

Berikut Cara Menghapus Akun Gmail di Smartphone Android :

1. Langkah pertama kalian teman-teman masuk ke menu Setting yang ada diperangkat Android.

2. Kemudian buka menu Accounts, lalu klik Google.

3. Lalu pilih akun gmail yang sudah ada sebelumnya, kemudian pilih Remove Account. Nanti akan muncul pertanyaan/peringatan bahwa setelah menghapus beberapa data yang terhubung dengan akun tersebut akan ikut dihapus. Kemudian pilih Remove Account.

Dengan menggunakan langkah-langkah diatas, akun Gmail di smartphone sudah terhapus. Kemudian waktunya untuk menambahkan akun yang baru. Berikut cara membuat akun Gmail yang baru di smartphone android :

1. Langkah pertamanya yaitu kalian Pilih Google Play Store

2. Lalu pilih New, kemudian isi naa depan dan belakang – Next

3. Kemudian isikan username yang diinginkan, lalu pilih Next

4. Setelah itu isikan password dua kali, lalu Next

5. Nanti akan ada pilihan set up recovery yang bermanfaat jika nanti kalian lupa password (akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel dan alamat email alternative). Pilihan ini bisa dilewati, dengan memilih Not Now.

6. Setelah itu aka nada pilihan untuk backup dan restore – Next lalu pilih I accept

7. Lalu isikan kode captcha yang terlihat, pilih Next

8. Kemudian akan ada pilihan untuk membuat akun google plus pilih Not Now jika kalian tidak ingin membuatnya.

Nah, itulah Cara Menghapus dan Membuat  Akun Gmail di Smartphone Android. Untuk teman-teman yang ingin menghapus atau membuat akun Gmail, silahkan coba dengan menggunakan cara-cara tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.