Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone – Semakin baru model smartphone yang dikeluarkan oleh para produsen smartphone maka akan semakin baru pula fitur-fitur yang dihadirkan. Fitur – fitur pada smartphone tersebut di tanamkan dengan tujuan untuk mempermudah bagi para penggunan smartphone dalam pengoperasian smartphonenya.

Salah satu fitur yang saat ini sedang banyak digemari adalah Motion Gesture . Fitur Motion Gesture ini akan memberikan kemudahan dalam melakukan beberapa hal. Motion Gesture memiliki berbagai macam fungsi, diantara adalah direct call, smart alert, tilt to zoom dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone

Untuk menggunakan fitur Motion Gesture adalah dengan masuk ke menu pengaturan pilih Motion Gesture dan aktifkan dengan menggesernya menjadi on. Pada Motion Gesture terdapat beberapa macam pilihan fungsi, dan berikut adalah cara menggunakan fitur Motion Gesture pada smartphone yang harus diperhatikan, diantaranya adalah :

1. Direct Call

Fitur ini adalah untuk melakukan panggilan telepon secara otomatis terhadap kontak yang sedang ditampilkan dalam layar ponsel secara langsung ketika didekatkan pada telinga dan  pada saat membuka aplikasi perpesanan.

Fitur Direct Call ini hanya akan bekerja ketika kontak dibuka secara detail dan didekatkan pada teling. Di saat kita sedang membuka pesan dan smartphone tersebut didekatkan pada telinga, maka secara otomatis akan melakukan panggilan terhadap kontak tersebut.

2. Smart Alert

Fitur Smart Alert pada Motion Gestur disini adalah dapat terlihat dari penampilannya yang menawan dan cantik, dan akan memberikan peringatan lain berupa getaran ketika ponsel diangkat sebagai pertanda bahwa ada pesan yang terlewatkan. Smart Alert dibekali dengan berbagai kemampuan dalam hal pengingat, seperti alarm, sms, email, panggilan, dan beberapa notifikasi lainnya.

3. Pan to Browse an Image

Pan to browse an image berfungsi untuk memperlihatkan bagian lain dari foto yang tidak terlihat dengan cara yang unik. Pengguna tidak perlu menggerakkan jari untuk menggeser ke bagian yang tidak terlihat, namun dengan cukup gerakkan ponsel tersebut ke bagian atas, bawah, kanan maupun kiri.

4. Tap to top

Tap to Top berfungsi untuk menggulung layar hanya dengan mengetuk dua kali pada bagian atas smartphone.

5. Shake to Update

Fitur Shake to Update berfungsi untuk memperbarui update pesan dan notifikasi lainnya hanya dengan menggoyangkannya saja. Fitur ini juga mendukung beberapa pembaruan lainnya seperti informasi cuaca, lokasi, email, Bluetooth.

Itulah beberapa cara menggunakan fitur Motion Gesture pada smartphone. Fitur -fitur terbaru yang di berikan oleh para produsen smartphone bukanlah untuk mempersulit para penggunanya, namun fitur tersebut diperlukan untuk menjaga produktifitas pada smartphone agar tetap terjaga.