Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Cara Mengembalikan File yang Terhapus Pada Smartphone Android.

Mungkin kita pernah tidak sengaja menghapus file pada smartphone Android kita. Hal ini pasti sangat menjengkelkan, apalagi jika file tersebut sangat berharga. Untuk mengembalikan file yang terhapus tidaklah mudah, karena perlu bantuan aplikasi pihak ketiga dan tentunya membutuhkan akses lebih. Ada sebuah aplikasi bernama Undelete for Root Users yang dikembangkan oleh Fahrbot. Untuk menggunakan aplikasi ini kita harus sudah root smartphone Android kita, agar akses untuk mengembalikan file yang terhapus bisa lebih mudah. Berikut ini Cara Mengembalikan File yang Terhapus Pada Smartphone Android.

  1. Root smartphone Android kalian, jika tidak tau, kalian bisa cari di google caranya.
  2. Download aplikasi Undelete for Root Users di google playstore.
  3. Instal aplikasi tersebut.
  4. Buka aplikasi tersebut, lalu ke menu Select Storage, Pilih Memory internal atau external.
  5. Kemudian, pilih Scan Storage, tunggu hingga proses scanning complete.
  6. Jika proses scanning selesai, maka kalian bisa cari file yang terhapus tersebut.
  7. Jika file yang terhapus tersebut sudah ditemukan, maka langsung kembalikan file tersebut dengan cara tekan dan tahan, lalu pilih Restore Item.
  8. Selesai.

Perhatian :

  • Jika memakai aplikasi gratisan, mungkin file akan kembali hanya sebatas foto, tetapi jika memakai yang berbayar, ada kemungkinan file jenis lain bisa kembali.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mengembalikan File yang Terhapus Pada Smartphone Android. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk kalian.