Kita menggunakan komputer untuk membantu hampir di segala bidang. Entah pekerjaan kantor, sekolah, pribadi kita sangat memerlukan komputer. Oleh karena itu, pada era ini kita amat bergantung pada komputer untuk sebagian banyak orang. Komputer adalah mesin yang sangat efisien digunakan di kantor dan sektor korporasi juga. Untuk keperluan pribadi biasanya digunakan untuk mengirim email, membuat dokumen, mendengarkan musik , menonton video dll. Oleh karena itu, setiap komputer memiliki banyak file penting yang tersimpan di dalamnya yang sangat penting bagi pengguna.

Kejadian terburuk yang terjadi setiap pengguna adalah ketika mereka kehilangan file penting yang seharusnya mereka miliki. Orang sengaja menghapus file dan folder lalu menyesal kemudian. Jadi, lebih baik menggunakan software backup untuk PC, tapi orang terus mencari cara untuk memulihkan file yang telah dihapus ketika mereka tidak memiliki cadangan apapun. Nah, biasanya ketika kita menghapus file, mereka tidak akan permanen terhapus tetapi akan tersimpan di Recycle Bin yang bisa kita restore jika ingin di kembalikan. Apa jadinya jika kita telah menghapus file dan juga telah menghapus di Recycle Bin? bukankah file sudah permanen terhapus? jangan khawatir lagi. Pada artikel kali imi saya akan berbagi cara bagaimana mengembalikan file yang telah terhapus di Recycle Bin.

Langkah Untuk Mengembalikan File yang Telah Dihapus Dari Recycle Bin.

Mengembalikan file yang telah dihapus dari recycle bin adalah proses yang sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkannya:

Langkah 1. Download , instal dan jalankan program di komputer kita dari link di bawah ini.

Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus Di Recycle Bin

Langkah 2. Periksa salah satu dari opsi yang diberikan untuk menentukan jenis file yang ingin kita kembalikan.

Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus Di Recycle Bin

Langkah 3. Pilih lokasi di mana kita ingin mengambil file tersebut

Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus Di Recycle Bin

Langkah 4. Pada layar berikutnya, klik tombol “Start”. Jangan pilih opsi deep scan sampai kita gagal pada upaya pertama karena \ ini sangat memakan waktu.

Langkah 5. Untuk mengambil file, centang kotak di samping nama file dalam hasil scan dan klik tombol “Recover”.