Sekarang ini kita menggunakan komputer untuk membantu kegiatan di kehidupan kita sehari hari. Oleh karena itu, bisanya kita menyimpan sejumlah besar data kita di komputer. Biasanya, penyimpan terjadi di hard disk atau hard drive yang menyediakan media penyimpanan permanen untuk menyimpan data ini. Kita dapat menyimpan audio, video, teks, gambar, perangkat lunak dan data penting kita dalam hard drive. Dalam beberapa kasus kita sengaja memformat atau menghapus data kita karena beberapa virus dll.

Dalam beberapa situasi file yang telah di hapus ternyata sangat penting dan masih harus digunakan. Jadi kita harus mengembalikan data hard drive kita untuk mendapatkan kembali data tersebut. Masih banyak dari kita yang masih kesulitan untuk menyelesaikan masalah ini, pada artikel kali saya akan berbagi cara mengembalikan data di hard drive yang telah di hapus.

Menggunakan EASEUS Data Recovery Wizard (Untuk Windows Dan Mac).

1. Download dan install EASEUS Data Recovery di laptop atau komputer kita.

2. Setelah di download buka s0ftware EASEUS Data Recovery Wizard dan pilih jenis file yang ingin di kembalikan. Kemudian klik tombol Next untuk langkah berikutnya.
Cara Mengembalikan Data yang Telah Terhapus di Hard Drive Part I

3. Pada langkah berikutnya kita harus memilih drive yang diingikan lalau tekan tombol scan.

4. Setelah scan drive , kita akan melihat daftar file yang ingin dihapus.

5. Kemudian, centang kotak centang di depan file yang ingin di kembalikan.

6. Setelah memilih file kita harus menekan tombol recover. Maka file akan menyimpan dalam mengembalikan file tersebut.

Cara Mengembalikan Data yang Telah Terhapus di Hard Drive Part I