Seperti yang kita sudah ketahui bahwa smartphone android bisa dipasang berbagai macam aplikasi. Dengan menggunakan smartphone android, kita bisa mengedit video, music, dokumen dan foto. Dahulu jika kita ingin membuat foto dalam ukuran 3×4 atau 4×6 itu biasanya sulit. Namun sekarang ini membuat foto dalam ukuran tersebut bukan lagi menjadi hal yang sulit, karena kini sudah ada Cara Mengedit Foto Ukuran 3X4 dan 4X6 di Smartphone .

Foto ukuran 3×4 dan 4×6 biasanya sering kita gunakan untuk melengkapi formulir pendaftaran sekolah, atau kuliah, dan kita sisipkan kedalam CV lamaran kerja. Untuk membuat foto 3×4 dan 4×6 ini, kalian tidak perlu lagi pergi ke studio photo untuk membuatnya. Kalian cukup membuat dan mengedit di smartphone masing-masing. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang Cara Mengedit Foto Ukuran 3X4 dan 4X6 di Smartphone.

Berikut Cara Mengedit Foto Ukuran 3X4 dan 4X6 di Smartphone :

  • Terlebih dahulu kalian harus menyiapkan foto yang bisa langsung kalian ambil dengan menggunakan kamera smartphone.
  • Langkah berikutnya kalian unduh aplikasi Background Eraser. Aplikasi ini akan kita gunakan untuk mengubah warna background dari foto yang kita telah ambil. Untuk membuat foto 3×4 dan 4×6 itu biasanya menggunakan background yang berwarna merah atau biru. Dan bisanya pemberian warna ini berdasarkan tahun kita lahir. Dengan menggunakan aplikasi Background Eraser ini, kita bisa menghapus terlebih dahulu background awalnya lalu kita merubah warnanya menjadi biru atau merah sesuai dengan kebutuhan.
  • Setelah kita berhasil merubah background fotonya, selanjutnya kita akan merubah ukuran gambarnya ke 3×4 atau 4×6 ini disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Untuk membuat ini terlebih dahulu kita harus unduh aplikasi Simple Image Editor. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk merubah ukuran foto sesuai ukuran yang kita inginkan.

Nah, itulah Cara Mengedit Foto Ukuran 3X4 dan 4X6 di Smartphone. Intinya untuk mengedit foto menjadi ukuran 3×4 dan 4×6 kita memerlukan dua aplikasi untuk membantu kita. Satu aplikasi untuk merubah backgroundnya dan satu aplikasi lagi untuk merubah ukurannya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂