Whatsapp adalah aplikasi jejaring sosial yang sangat berguna yang di miliki oleh Facebook. Ini adalah aplikasi pesan instan yang menggunakan koneksi internet 2G, 3G, 4G atau Wifi untuk mengirim dan menerima pesan. Baru-baru ini WhatsApp menambahkan opsi telepon gratis dan video call gratis. Untuk menikmati fitur itu, kita hanya butuh koneksi internet. Kita bisa mengubah gambar profil whatsapp, ubah status, ganti pilihan privasi di whatsapp. Dengan demikian, ini memungkinkan banyak personlisation. Pengguna dapat menyembunyikan atau menampilkan foto profil whatsapp-nya, status dari pengguna lain. Ada juga pilihan yang memungkinkan kita dapat bersembunyi dari pengguna lain yang contohnya dapat menyembunyikan apakah kita sudah membaca pesan  atau tidak. Ini adalah fitur privasi yang hebat. Pengguna juga dapat mengubah wallpaper background di layarchat.

Menetapkan gambar profil whatsapp adalah perkejaan yang sangat mudah. Dan banyak pengguna di luar sana mengubahnya beberapa kali dalam sehari. Pengguna menggunakan gambar profil whatsapp untuk menunjukkan emosi mereka atau mengucapkan sebuah pesan. Tapi ada batasan dari whatsapp yaitu pengguna hanya bisa mengatur foto profil persegi. Terkadang menjadi sangat menjengkelkan karena pengguna harus memangkas/crop bagian gambar yang ingin ia atur sebagai gambar profil whatsapp yag menyembabkan jika foto tidak persegi foto todak akan terbawa semua dan akan terpotong. Nah jangan khawatir, sebenarnya ada solusi untuk masalah itu, ini memungkinkan kita untuk mengatur gambar seperti apa adanya yang dimiliki dan tidak perlu memotongnya.

Cara Mengatur Gambar Profil Whatsapp Tanpa Di Crop.

Gunakan SquareDroid untuk Mengatur Gambar Profil Whatsapp Tanpa Di Crop.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Langkah 1. Pertama-tama, pengguna perlu mendownload aplikasi SquareDroid dengan mengkliklink tersebut. Download dari Google Play Store

Langkah 2. Buka aplikasi setelah instalasi selesai.

Langkah 3. Sekarang sudah ada tampilan seperti di bawah ini lalu pilih pilihan “Pick a Photo”

Cara Mengatur Gambar Profil Whatsapp Tanpa Di Crop.

Langkah 4. Pilih satu gambar yang ingin kita atur seabgai gambar profil whatsapp.

Langkah 5. Sekarang simpan foto dan atur sebagai foto profil Whatsapp dengan memilihnya dari galeri seperti biasa.

Sekarang kita dapat mengatur foto itu sebagai foto profil WhatsApp kita tanpa perlu memotongnya.