Pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Snapchat ini bukan?aplikasi yang dapat mengirimkan video atau foto yang kemudian secara otomatis akan terhapus dalam watu beberapa detik.

Snapchat sudah menjadi salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat. Apalagi dengan orang – orang yang eksis sekali di dunia maya.

Tapi aplikasi Snapchat ini sangat boros sekali akan daya baterai Smartphone. Pada saat membuka foto ataupun video di Aplikasi Snapchat ini tanpa disadari daya baterai Smartphone cepat sekali habis. Adapun cara mengatasi Snapchat yang membuat Smartphone cepak lowbatt dan membuat Smartphone tetap hemat:

1.Mengaktifkan Travel Mode pada pengaturan akun

Caranya anda bisa membuka setting, pilih Manage yang terletak di bagian bawah Additional Service. Lalu aktifkan Travel Mode. Dengan mengaktifkan Travel Mode ini dapat menguragi pemakaian data yang ada  pada akun Snapchat dan bisa memperpanjang daya tahan baterai Smartphone.

2.Menonaktifkan Background App Refresh pada Snapchat

Salah satu cara untuk menghemat daya baterai Smartphone itu dengan menonaktifkan Background App Refresh pada Snapchat. Cara menonaktifkannya adalah dengan membuka aplikasi Setting lalu pilih General. Langkah selanjutnya pilih Background App Refresh  dan scroll  ke bawah pada aplikasi Snapchat.

Setelah itu pilih untuk menonaktifkan pembaharuan baru Snapchat jika pada saat membuka aplikasi ini tidak bisa terbuka pada layar. Dengan menggunakan cara ini setidaknya bisa menghemat kapasitas baterai Smartpone.

Itulah cara mengatasi Snapchat yang membuat Smartphone cepat lowbatt. Semoga bermanfaat ya.