Cara mengatasi smartphone yang kehujanan – Di bulan maret ini sudah masuk kedalam musim penhujan untuk wilayah Indonesia. Karena wilayah Indonesia merupakan wilayah yang beriklim tropis, yang dimana hanya terdapat 2 musim saja, yaitu musim panas dan musim penghujan. Pada fase sekarang ini Indonesia sedang mengalami namanya musim penghujan dimana pada musim tersebut kita harus mempersiapkan alat – alat yang melindungi kita dari hujan seperti payung, jas hujan, dll

Bagi kamu yang sering pergi kemana – mana hal tersebut sangat penting untuk kamu lakukan karena dengan membawa payung di musim hujan akan melindungi diri kamu serta barang berharga kamu, lalu bagaimana kalau misalkan kita tidak membawa persiapan apapun itu, yaa tentu nya barang berharga kamu akan kehujanan, seperti tas, baju, dompet, smartphone, dll.

Untuk mengatasi tas, baju,dompet mungkin hanya dengan mengeringkannya ditempat yang kering, akan tetapi bagaimana dengan smartphone yang sudah kehujanan untuk mengatasi nya ? di Artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi smartphone yang kehujanan, bagi kamu yang smartphone nya sudah kehujanan lebih baik kamu jangan panik dulu,karena kamu bisa menyelesaikannya dengan cara-cara berikut ini :

  • Mematikan smartphone

Langakah utama yang harus kamu ambil ketika smartphone kamu sudah kehujanan yaitu mematikan smarpthone kamu, ini untuk mencegah agar tidak terjadi kerusakan yang akan menyebar kedalam bagian smartphone mu lainnya.

  • Lepaskan semua komponen yang terdapat didalam smartphone

Setelah mematikan smartphone, langkah ke 2 yaitu kamu melepaskan semua komponen yang terdapat didalam smartphone kamu, seperti casing,batrai, kartu, memori, dll. Hal ini untuk menyelamatkan data-data yang terdapat didalam kartu perdana kamu maupun memori kamu.

  • Keringkan bagian yang sudah dipisahkan

Setelah kamu melepaskan semua komponen yang terdapat didalam smartphone kamu,langkah selanjutnya yaitu mengerinkannya bisa dengan menggunakan panas matahari, ataupun haidrayer, cara tersebut akan mengurangi jumalah air yang sudah masuk ke dalam perangkat smartphone kamu.

Itulah beberapa cara mengatasi smartphone yang kehujanan, bila smartphone mu kena air atau kehujanan, kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa melakukan cara-cara tersebut untuk melindungi smartphone kamu, langkah-langkah diatas merupakan cara sederhana yang bisa dilakukan oleh orang-orang, semoga artikel kali ini bermanfaat.