Nah, hari ini saya akan berbagi tentang cara mengatasi smartphone cepat panas nih. Kalian pasti pernah merasakan hal ini bukan ? Baru digunakan sebentar saja smartphone sudah panas apalagi berlama-lama 😀 smartphone yang cepat panas disebabkan oleh beberapa hal contohnya saja pemakaian yang berlebihan. Lalu, apakah ada cara untuk mengatasinya ? Ini dia cara mengatasi smartphone yang cepat panas.

1. Gunakan Smartphone Sesuai Kebutuhan

Apabila smartphone digunakan secara berbarengan untuk telpon, SMS, browsing maka itu akan cepat menimbulkan panas. Jadi sebaiknya kita menggunakan smartphone sesuai dengan kebutuhan, apabila ingin menelpon matikan koneksi internet dan berlaku saat kita SMS atau browsing.

2. Kondisi Lingkungan

Jika kondisi lingkungan yang teramat panas atau pengap hal ini juga bisa menyebabkan smartphone menjadi cepat panas, sebaiknya kita menggunakan smartphone ditempat yang sejuk dan juga jauhkan dari PC, laptop, TV dan perangkat elektronik lainnya karena bisa menyulut panas berlebihan pada smartphone.

3. Jaga Kebersihan Smartphone

Debu yang berlebih juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan smartphone cepat panas, karenanya kita harus rutin membersihkan smartphone. Dan juga taruhlah smartphone ditempat yang bersih agar terhindar dari debu.

4. Tidak Ada Sinyal

Keadaan sinyal juga menjadi faktor yang menyebabkan smartphone kita cepat panas, kenapa ? Karena saat smartphone kita kesulitan mencari sinyal maka kinerja pada komponen pada smartphone menjadi lebih berat karena harus mencari sinyal selagi aplikasi yang lain juga berjalan. jadi sebaiknya matikan koneksi internet saat sinyal lemah atau tidak ada.

5. Kondisi Baterai

Cek kondisi baterai smartphone, apabila kondisi baterai sudah tidak sebaik dulu atau bahkan sudah rusak cepatlah mengganti baterai tersebut karena bisa menimbulkan ledakan bila komponen sudah ada yang bocor.

Yaa… Sekian dulu untuk hari ini yah Kawan, semoga bermanfaat 😀 terima kasih Broo 😀