Cara  mengatasi laptop yang lemot РLaptop saat ini sudah banyak digunakan oleh semua kalangan terutama anak sekolahan, mahasiswa, pegawai dan lain sebagainya karena laptop memiliki nilai penting bagi para pengguuna nya yaitu dapat membantu mereka menyelesaikan tugas pekerjaannya dengan mudah, selain itu laptop pun berperan sebagai media penyimapan file-file yang penting yang bisa kamu simpan dengan aman didalamnya. Namun masalah masalah yang terjadi pada laptop banyak juga yang dialami oleh para pengguna laptop seperti nge hang, lemot, dll.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir kamu bisa mengatasi laptop lemot kamu dengan beberapa cara karena laptop yang lemot bukan berarti laptop kamu rusak dan tidak bisa digunakan kembali. Di pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi laptop yang lemot, bagi kamu laptopnya sering lemot kamu bisa mengatasi nya dengan beberapa cara berikut ini :

  • Spesifiasi laptop

Hal pertama yang harus kamu perhatikan yaitu spesifikasi laptop yang kamu gunakan, ketika kamu sedang mendesign suatu pekerjaan kemudian laptop kamu lemot, bukan berarti laptop kamu rusak, melainkan spesifikasi laptop yang kamu punya rendah atau minimalis, maka bagi kamu yang sering menggunakan laptop, sebelum membeli kamu harus mengetahui spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu misalkan spesifikasi laptop untuk bermain game dan mendesign, tentunya berbeda dengan spesifikasi laptop yang hanya dipakai untuk mengerjakan file-file pada Ms.Office ataupun browsing.

  • Hard Drive Hampir Penuh

Hard Drive yang kapasitasnya sudah penuh juga dapat mempengaruhi laptop kamu menjadi lemot, oleh karena itu kamu jangan membiarkan hard Drive dalam laptop kamu penuh karena itu bisa menimbulkan laptop kamu menjadi lemot, untuk mencegah laptop kamu karna terpengaruh oleh Hard Drive lebih baik kamu menghapus file-file atau gambar yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

  • Ganti Hardware

Apabila didalam Hard Drive kamu terdapat file-file yang penting dan tidak memungkinkan untuk dihapus lebih baik kamu mengganti Hardware dengan cara membeli perangkat baru tentunya harganya pun mahal. Atau kamu bisa memasang RAM yang berkapasitas besar untuk mendukung file-file yang terdapat didalam laptop kamu supaya tidak lemot.

  • Terlalu Banyak Instal Anti Virus

Memakai pelindung anti virus di laptop memang penting untuk mengamankan data-data yang terdapat di dalam laptop kamu,akan tetapi terlalu banyak  menginstal Antivirus itu bukan melindungi file-file yang ada didalam laptop kamu, melainkan ini akan membebankan laptop kamu sehingga nantinya laptop kamu menjadi lemot.karena untuk software anti virus biasanya memiliki ukuran yang besar.

Itulah beberapa cara mengatasi laptop yang lemot, bagi kamu laptop nya yang sering lemot kemungkinan memiliki beberapa masalah seperti yang saya cantumkan di atas, maka dari itu kamu harus tau masalahnya dan segera memperbaikinya. semoga Artikel kali ini bermanfaat.