Instagram sekarang-sekarang ini dipakai sebagai ajang berjualan online, salah satu akibatnya banyak komentar spam otomatis oleh “bot”, cara ini sebagai ajang memasarkan produknya lewat memperbanyak komentar. Hal ini cukup menjengkelkan melihat bahwa postingan kita di buat spam oleh komentar-komentar pedangang di Instagram.

Sekarang Instagram telah mengeluarkan fitur yang dapat menghentikan bot komentar otomatis dengan memblokir komentar yang sama di beberapa postingan dalam rentan waktu yang dekat. Mungkin dari kita ada yang tidak merasa spamming contohnya mengucapkan “Selamat” ke beberapa teman dalam waktu bersamaan, Instagram tidak melihat itu spam atau tidak yang jelas kita telah seperti melakukan spam dengan memberikan komentar yang sama ke beberapa akun dalam jangka waktu yang cukup dekat.

Jika masalahnya seperti ini, bagaimana cara mengatasinya? Berikut cara mengatasi komentar yang di blokir

  • Lakukan Uji Coba
    Jika kita tidak bisa berkomentar atau like di foto si A, coba kita like atau komentar di foto si B dan jika bisa maka kita hanya di blok oleh si A yang kemungkinan tidak suka dengan kita.
  •  Cek Aktifitas Postingan 
    Mungkin saja alasan kenapa komentar kita di blokir adalah karena kita melakukan postingan yang bersifat menyinggung, sara, spam atau bersifat dewasa. Silahkan lihat semua postingan dan hapus jika merasa itu adalah postingan yang tidak sesuai dengan kebijakan penggunaan dan tunggu sampai maksimal 2 bulan sampai blokir dicabut.
  •  Pengaduan Ke Instagram
    Jika kita tidak tahu alasan kenapa sampai di blokir padahal sudah mencoba melakukan kedua langkah di atas dan tidak ada masalah, lebih baik kita mengirim pesan komplain ke instagram dan tulis kenapa komentar kita di blokir dan tanyakan juga apa yang harus kita lakukan untuk menghilangkan blokiran tersebut. Jangan lupa masukan nama pengguna di instagram dan alamat email yang digunakan di akun Instagram, karena nanti pihak instagram akan membalas lewat email.