Ketika kita membuka beberapa aplikasi terkadang ada aplikasi yang tiba tiba tidak berjalan lalu keluarlah peringatan “This app won’t run unless you update Google Play Service“.

Setelah itu kita mencoba untuk update tapi selalu gagal dan muncul lagi peringatan error “Insufficient storage available” . Menurut peringatan ini mungkin ruang penyimpanan untuk update tidak cukup, tetapi ketika melihat penyimpanan internal bahkan ruang masih banyak. Lalu mengapa Google Play Service tidak dapat update? Bagaimana cara mengatasinya?

Pada artikel kali ini saya akan berbagi cara mengatasi error pada aplikasi Google Play Service. Cara ini dapat di lakukan dengan mudah sekali dan cukup membantu. Ikuti langkah berikut:

  • Space di memory internal di pastikan harus cukup dengan ukuran aplikasi yang akan di update. Misalkan ukurannya 45MB itu berarti space yang tersedia harus lebih dari 45MB. Untuk cek sisa penyimpan yang masih tersedia pergi ke Settings – general – storage
  • Ketika sudah memastikan bahwa ruang penyimpanan masih cukup, langkah berikutnya adalah menghapus data Google Play Service. Caranya settings – general – app – lalu cari google play service. Setelah terbuka manage space kemudian clear data
    Cara Mengatasi Error Pada Aplikasi Google Play Service
  • Terakhir clear chace dan buka kembali google play store untuk update