kali ini saya mau berbagi tentang artikel mengenai bootloop apa itu bootloop? Bootloop adalah masalah pada piranti lunak android yang ditunjukkan dengan tanda-tanda berupa kegagalan untuk masuk ke dalam sistem, ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo Android atau vendor secara berulang-ulang.
Permasalahan bootloop biasanya seperti Light bootloop merupakan  bootloop ini hanya bersifat sementara. sedangkan hard bootloop atau bootloop parah yang ditandai dengan kegagalan masuk ke sistem secara permanen walaupun sudah dicoba berulang kali. gimana sih cara mengatasinya? baik akan saya jelaskan untuk mengatasi masalah ini.

Mengatasi Light bootloop

Untuk memperbaiki perangkat yang mengalami bootloop ringan tidak diperlukan langkah-langkah teknis. Matikan perangkat Anda (jika hidup) kemudian cabut memori, kartu dan baterai. Kemudian diamkan selama 30 menit sampai 24 jam. Setelah itu pasang dan hidupkan kembali jika masalah bootloop masih terjadi maka lanjutkan ke solusi lain.

Mengatasi Hard Bootloop

Untuk mengatasi permasalahan ini anda harus Melakukan Factory Reset atau reset ulang pada android bertujuan untuk mengembalikan software pada hp atau tablet android ke kondisi awal seperti saat baru keluar dari pabrik, Factory reset biasanya dilakukan untuk menyelesaikan masalah kerusakan software yang terjadi pada android.
Mungkin ini bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan ini pada smartphone android anda, semoga bermanfaat :)