Untuk Menjadi seorang fotografer yang handal dibutuhkan ketekunan, waktu, pengetahuan yang banyak, nantinya kamu bisa menghasilkan objek-objek yang bagus. Tapi sebagian orang merasa bingung dengan peralatan yang mereka punya,kadang ada orang yang hobi dengan foto-foto dan berkeinginan untuk menjadi seorang fotografer tapi mereka tidak mempunyai peralatan yang mendukung bidang fotografer seperti kamera, dan yang lain sebagainya.

Di Artikel kali ini saya akan berbagi cara mengambil foto keren seperti fotografer. Bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi seorang fotografer kamu bisa mengikuti cara-cara ini sehingga nanti nya kamu tetap bisa menghasilkan foto yang bagus walau hanya menggunakan smartphone kamu. Adapun cara – cara yang bisa kamu ikuti sepeti berikut ini :

  • Pegang smartphone dengan stabil

Untuk posisi ini cukup penting karena memegang smartphone dengan tangan stabil itu akan menghasilkan objek yang kita potret akan seimbang, hasilnya pun gambar yang kamu ambil akan terlihat bagus.

  • Cari Sudut yang cocok

Untuk pengambilan sudut ini perlu diperhatikan karena dengan pengambilan sudut yang pas gambar yang dihasilkan pun akan bagus. Sehingga kamu harus mengambil gambar dari berbagai sudut bukan dari satu sudut saja.

  • Pahami Perangkat yang Kamu Gunakan.

Untuk pemahaman ini kamu harus memahami perangkat yang kamu gunakan terutama pada kamera, jika kamu ingin menghasilkan gambar yang Bagus maka kamu harus menggunakan kamera dengan kwalitas gambar yang tinggi pula.

  • Otak-atik Pengaturan Kamera di Smartphone.

Untuk pengaturan seperti ini tergantung versi smartphone yang digunakan. Kamu bisa meng otak –atik pengaturan kamera.  ini sangat penting sekali karena semakin kamu sering meng otak-atik pengaturan kamera dan kamu juga semakin tau focus pencahayaan terbaik  maka hasil gambar kamu pun akan bagus seperti fotografer.

  • Letak Cahaya

Untuk peletakan cahaya ini tergantung smartphone yang digunakan apabila smartphone  yang kita gunakan kurang mendukung disituasi gelap maka gambar yang dihasilkan nya pun kurang mendukung. Tapi jika kamera smartphone mu mendukung di situasi gelap kamu bisa menggunakan lampu flash yang sudah terpasang di smartphone mu.

  • Gunakan Flash di waktu yang tepat

Seperti yang sudah di bahas di atas, untuk menggunakan flash lebih baik digunakan ketika pencahayaannya kurang karena dengan pencahayaan yang kurang nanti nya kamu bisa menyeimbangkan antara cahaya flash dan pencahayaan ruangan

  • Jangan gunakan Zoom

Jika kamu ingin hasil akhir foto kamu bagus maka kamu tidak boleh mempotret gambar dengan zoom, karena proses pengambilan gambar dengan zoom akan menurunkan kwalitas pada gambar.  Selain itu Zoom akan menurunkan resolusi foto anda secara keseluruhan dan membuat foto tidak tajam.

Nah itulah cara mengambil foto keren seperti fotografer. Jika kamu tertarik dengan bidang photography dan kamu suka dengan hal semacam  foto- foto mungkin kamu bisa menggunakan cara-cara tersebut agar kwalitas gambar kamu bagus walau hanya menggunakan smartphone.