Keamanan dalam penggunaan gadget memang sangat dibutuhkan dan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam gadget. Terutama pada perangkat smartphone, smartphone sudah menjadi salah satu gadget yang dimiliki oleh banyak orang. Tapi bagaimana cara mengamankannya dari orang yang tidak bertanggung jawab ? Berikut ada Cara Mengamankan Perangkat Android Dari Virus.

1. Gunakan Password Yang Sulit
Sering kali para pengguna smartphone menggunakan password yang mudah sekali ditebak, hal itu menjadi salah satu faktor yang menyebabkan smartphone android Anda mudah diretas. Jangna gunakan password yang mainstream seperti tanggal lahir, tanggal pernikahan dan yang lainnya sehingga sulit ditebak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Download Aplikasi Dari Situs Resmi
Bila Anda ingin mengunduh sebuah aplikasi mobile (APK), unduhlah dari tempat yang resmi yang itu Google Play dan jangan pernah mencoba mengunduh aplikasi dari luar selain Google Play karena dapat mengakibatkan smartphone kesayanganan Anda terinfeksi virus.

3. Update Aplikasi Dan Sistem Operasi
Selalu update aplikasi dan sistem operasi merupakan salah satu cara untuk membuat android Anda tetap aman dan terhindar dari virus atau malware. Dengan selalu update maka tingkat keamanan aplikasi dan sistem operasi akan ditingkatkan dari sebelumnya.

4. Install Mobile Security
Nah, cara yang terakhir bisa Anda lakukan yaitu dengan menginstal mobile security. Ada banyak aplikasi antivirus yang terdapat di Google Play yang dapat Anda unduh secara gratis maupun berbayar, masing-masing antivirus memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

Cukup sekian untuk hari ini semoga bermanfaat dan terima kasih :)