“Bagaimana cara untuk melacak smartphone android saya yang hilang atau dicuri ?”  salah satu pertanyaan yang 80% dari pengguna android di seluruh dunia. Ada ribuan ponsel yang hilang / dicuri, ponsel Android dapat dilacak dengan aplikasi dan tanpa aplikasi juga. Cara terbaik adalah dengan hanya meminta pada Google ketika signed in “Where is my phone”.

Dalam kedua kasus itu cukup sulit untuk menemukan ponsel Android jika kita tidak tahu cara yang benar. Ini bahkan lebih sulit jika tidak pernah signed in pada akun Google. Setiap kali kita setup perangkat untuk pertama kalinya, ia meminta id akun Google akun dan password. 

Biasanya ada dua cara untuk menemukan ponsel Android yang hilang. Metode pertama adalah menemukan ponsel dengan bantuan aplikasi dan metode kedua tanpa aplikasi. Jika kalian tidak mau ribet dengan aplikasi yang harus memakan kuota untuk download dan juga memakan ruang pada memori, tenang saja pada artikel kali ini saya akan berbagi info mengenai cara menemukan HP Android yang hilang tanpa aplikasi

 

Cara terbaik yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan Device Manager Google Android

Cara Menemukan HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi

Ini adalah alat resmi dari Google untuk melacak ponsel android dan tablet dengan masuk ke situs Device Manager Android. Setelah kita login menggunakan Id akun Google yang digunakan untuk setup perangkat ponsel android teman-teman, kita akan dapat melacak dan menemukan ponsel yang hilang. Kita harus memilih ponsel kita yang mana pada website device manager google karena mungkin dalam website itu ada banyak perangkat yang di temukan mengingat hampir ribuan ponsel yang hilang setiap harinya. Setelah kita memilih, maka ia akan menampilkan lokasi di peta dan kita dapat melakukan beberapa fungsi lainnya juga.

Ada beberapa persyaratan sebelum kita dapat melakukannya:

  1. Ponsel yang hilsang / dicuri harus sudah terkonek atau sudah masuk ke akun google yang dimiliki
  2. Ada akses internet pada ponsel yang hilang.
  3. Kita harus mengaktifkan device manager google untuk melacak ponsel melalui pengaturan aplikasi Google. (Biasanya itu ON secara default)
  4. Jika ketiga syarat diatas sudah terpenuhi kemudian ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini:
  • Masuk ke Device Manager Google Android.
  • Kita akan langsung dapat melihat semua perangkat yang sedang aktif.
  • Klik pada ponsel kalian yang hilang itu dan kita akan dapat melihat lokasi dimana ponsel kita berada