Apakah kalian pernah merasakan kehilangan smartphone?? Entah itu lupa menaruhnya, di curi, atau dijailin oleh teman 😀 ?? Pasti kalian bete banget kan, kalo smartphone itu ternyata benar-benar hilang, lalu bagaimana kita bisa menemukannya kembali?? Tenang aja, sekarang saya akan share mengenai Cara Menemukan Smartphone yang Hilang Menggunakan Komputer. Smartphone memang sangat didukung oleh Google, karena itu kalian bisa coba melacak smarphone yang hilang tersebut menggunakan aplikasi milik Google. Aplikasi tersebut adalah Device Manager.

Aplikasi Android Device Manager bisa kalian akses lewat komputer, hal ini dapat memudahkan kalian dalam melacak smartphone yang hilang. Yuk langsung aja kalian ikuti caranya!!

  • Buka website https://www.google.com/android/devicemanager lewat browser. Silakan login dengan akun Gmail yang kalian gunakan pada smartphone Android kalian.
  • Saat muncul Alert, klik Accept. Selamat, kamu berhasil masuk Android Device Manager.
  • Untuk melacak Android yang hilang, silahkan klik icon GPS yang ada di pojok kanan pop-up. Jika ternyata GPS di smartphone kalian tidak aktif, kalian tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, jangan khawatir kalian masih bisa untuk meresetnya dengan menekan tombol Erase. Dengan begitu smartphone kalian akan masuk ke pengaturan pabrik dan akan menyetel GPS untuk menyala. Jadi, Android kalian dapat kembali ditemukan.
  • Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kalian dapat mengunci Android dengan Password menggunakan fitur “Lock“. Jika curiga smartphone kalian disembunyikan atau lupa menyimpannya. Tapi jika smartphone Android dalam keadaan silent, kalian bisa menggunakan fitur “Ring”, dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.

Perlu kalian ketahui, Cara Menemukan Smartphone yang Hilang Menggunakan Komputer ini hanya bisa kalian gunakan jika Android kalian dalam keadaan aktif. Selamat mencoba kawan 😉