Musik di iPhone tidak harus terbatas pada iTunes download. Bisa mencoba beberapa aplikasi gratis atau mengambil keuntungan dari penawaran khusus untuk mengisi perangkat Anda dengan musik gratis.

  1. Dari iTunes
    Aktifkan iPhone Anda lalu buka tampilan beranda. Dari layar beranda tersebut, carilah tombol yang bernama “iTunes Store” dan tap sekali untuk membukanya.
  2. Tekan “Music” tombol di bagian bawah antarmuka.
    Tombol ini ada di urutan pertama di tampilan layara paling bawah, dan biasanya aplikasi ini secara otomatis akan membuka ke halaman tersebut. Jika tampil pada halaman lain , tekan sekali tombol “Music” untuk membuka fitur itu. Pilihan lain yang tercantum di sepanjang bar bawah iPhone Store “Movies,” “TV Shows,” “Search,” dan “More.”
  3. Tekan pada “Single of the Week.”
    Gunakan jari Anda untuk menggulir ke bawah pada halaman tersebut sampai Anda menemukan tombol berlabel “Single of the Week.” Tekan sekali tombol ini untuk membuka halaman untuk tunggal itu.
    Kata-kata “Single of the Week” bisa menjadi kecil, dan kata “Free” bahkan lebih kecil. Sebagai panduan mencari bagian halaman musik yang berisi daftar single lainnya. Single of the week pasti berada di deretan teratas, tetapi juga akan tercantum secara terpisah di bagian bawah bagian “Single” standar.
    Perhatikan bahwa single of the week selalu gratis dan, sesuai dengan namanya, sebuah single baru akan ditawarkan setiap minggu. Anda bisa mengulangi proses ini setiap minggu untuk memenuhi library Anda dengan lagu-lagu gratis.
  4. Tekan tombol “Free” untuk mendownload lagunya.
    Setelah Anda mendapatkan halaman informasi untuk single tersebut, Anda akan melihat opsi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh single itu dengan gratis atau opsi untuk mengunduh albumnya dengan membayar. Ketuk sekali tombol “Free” di bawah single-nya untuk memulai unduhan Anda.

    • Anda mungkin akan diminta untuk login menggunakan Apple ID Anda.
    • Setelah login, unduhan akan berjalan secara otomatis. Setelah unduhan selesai, lagu itu akan ditambahkan ke library musik di iPhone Anda.