Cara Mendapatkan Pekerjaan Lewat Sosial Media – Dengan memanfaatkan internet, kita sudah bisa melamar pekerjaan dengan mudah dikarenakan banyaknya koneksi yang didapatkan. Contoh yang paling pertama adalah Media Sosial. Media sosial bisa dijadikan sebagai sarana mencari pekerjaan. Dikatakan demikian karena media sosial akan mempermudah pengguna untuk menjalin komunikasi dengan pengguna lainnya.

Jika kamu adalah pengguna sosial media yang ingin melamar pekerjaan menggunakan akun yang kamu miliki, maka ada beberapa cara yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah beberapa cara mendapatkan pekerjaan lewat sosial media :

1. Gunakan Akun Media Sosial

Sebagai pengguna, kalian bisa menggunakan beberapa sosial media untuk melakukan pencarian pekerjaan. Contohnya, Twitter, Facebook, Google + dan lainnya. Banyak juga perusahaan-perusahaan yang menggunakan sosial media sebagai sarana informasi tentang calon karyawannya. Pastikan akun kalian selalu memposting sesuatu yang menarik.

2. Berikan Data yang Akurat

Berikan data akun sosial media yang kamu gunakan untuk melamar pekerjaan secara akurat. Jangan sampai kamu memberikan data palsu dengan alasan “supaya perusahaan lebih terkesan”. Dari sebuah akun sosial media, perusahaan bisa melihat karakter pemilik akun.

3. Upload Hal Positif

Mulai sekarang, perhatikan konten yang akan kalian publish. Berikan status yang positif dan tidak mengandung kata-kata negatif. Beberapa survei mengatakan, perusahaan akan melakukan sebuah seleksi melalui apa yang telah dia post. Jangan mengunggah sesuatu yang negatif ya guyz.

Semoga bermanfaat! 🙂